2018 Dinas Perkim Alokasikan 86 Miliar Untuk Semenisasi Jalan Lingkungan

Rabu, 09 Mei 2018 - 19:54 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

2018 Dinas Perkim Alokasikan 86 Miliar Untuk Semenisasi Jalan Lingkungan jsn/rec Proyek Semenisasi Jalan Desa Tanpa Plang Kades di Kampar Ini Keberatan Diberitakan Media Online.

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Dalam tabung anggaran 2018, Pemerintah kota Pekanbaru malui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim)  kota Pekanbaru mengalokasikan anggaran sebesar Rp 86 miliar. Demikian  disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Prasarana sarana Utis Umum (PSUU) Dinas Perkim Pekanbaru, Martin Manuluk, Rabu (9/5).

DIkatakan Martin, Pembangunan jalan lingkungan pemukiman masyarakat dengan semenisasi tetap menjadi skala prioritas bagi Pemerintah kota Pekanbaru. Karena dengan lancarnya sarana transportasi, akan mempengaruhi terhadap roda ekonomi masyarakat. Untuk tahun 2018 Dinas Perkim akan melaksanakan pembangunan jalan dengan konstruksi semenisasi sepanjang 86 kilometer yang tersebar di seluruh Kecamatan di kota Pekanbaru, terangnya.

Menurut Martin Manuluk, seluruh persyaratan adminstrasi untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut telah selesai. Dan pekerjaan  diserahkan kepada rekanan kontraktor dengan sistim Penunjukan Langsung (PL). Untuk saat ini sebagain kecil paket pekernaan tengah dilaksanakan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat seluruh pekerjaan akan dimulai, terangnya.

Selain pekerjaan semenisasi, Dinas Perkim juga akan melaksanakan pembangunan diberbagai sektor. Antara lain, Peningkatan kwalitas rumah, sanitasi, Saluran dan drainase, Perawatan UPT Rausunawa, Operasional Pemakaman, OMS dan program Kotaku, pekerjaan rahabilitasi rumah layak huni, urainya.

Dikatakan Martin lagi, anggaran untuk pekerjaan tersebut bersumber dari APBD kota Pekanbaru shearing dangan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah pusat.

Ditegaskan Martin, saat pelaksanaan seluruh proyek, pihaknya akan melakukan pengawasaan secara ketat,dan harus berpedoman kepada petunjuk teknis. Sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota Pekanbaru, tutupnya.(jsn)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Rabu, 20 September 2021 - 19:54 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru