Enam Baterai Bus Trans Metro Pekanbaru Digondol Maling

Rabu, 30 Mei 2018 - 00:03 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Enam Baterai Bus Trans Metro Pekanbaru Digondol Maling istimewa

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Meski dijaga ketat oleh tiga orang sekuriti, namun upaya pengamanan asset Bus Trans Metro Pekanbaru, tidak bisa menjadi jaminan selamat dari aksi pencurian.   

Sebagai bukti, Minggu 27 Mei 2018 dini hari, sekira pukul 03.00 WIB, kawanan pencuri berhasil menggondol 6 unit Baterai Mobil merk Incoi dari dalam empat Bus Trans Metro yang di parkir di Jalan Air Hitam atau tepatnya di Parkiran Terminal AKAP Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, peristiwa kehilangan 6 Baterai bus tersebut diketahui pertama kali oleh WD alias Wendi (21) salah satu sekuriti dari tiga rekannya yang bertugas menjaga keamanan di Terminal AKAP khususnya di lokasi Pool Bus Trans Metro.           

Pada saat melakukan jaga malam, seorang sekuriti melihat ada sesosok bayangan orang yang diduga kawanan pencuri berlari dari dekat bus trans metro. Lantas oleh sekuriti tersebut mendatangi lokasi parkir bus yang di parkir tersebut.

Setibanya di lokasi, WD langsung melakukan pengecekan bus trans metro yang parkir dan ditemukan kondisi box penyimpanan Baterai Mobil sudah dalam keadaan terbuka dan isi baterai sudah raib.

Melihat kondisi tersebut, WD pun bergegas memanggil dan memberitahukan kepada dua temannya itu, untuk memeriksa kondisi bus lainnnya. Setelah diperiksa, ternyata sebanyak enam baterai bus trans metro sudah raib disikat maling.

Tak lama kemudian, mereka pun mengitari kawasan terminal untuk mencari siapa pelaku yang sudah lolos mencuri enam baterai bus tersebut. Namun upaya tersebut tidak berhasil dan melaporkan peristiwa kehilangan tersebut ke Mapolsek Payung Sekaki, guna dilakukan proses penyeliidkan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto, SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Anda saat dikonfirmasikan Selasa 28 Mei sian, membenarkan adanya laporan pencurian 6 unit baterai bus trans metro Pekanbaru yang hilang di gondol maling pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari, sekira pukul 03.00 WIB.            

"Ya memang benar, laporannya sudah diterima oleh Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru dan saat ini sedang proses penyelidikan," pungkas Budhi Anda. (ars)

Rabu, 12 April 2018 - 00:03 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru