SBY: Jangan Benturkan Islam dengan Pancasila!

Minggu, 10 Juni 2018 - 06:09 WIB Nusantara

Berita Terkait

SBY: Jangan Benturkan Islam dengan Pancasila! (Foto: Okezone) Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan sila kelima, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia di dalam berkehidupan. Ia juga mengimbau seluruh masyarakat tidak membenturkan agama dengan Pancasila.

“Jadi bangsa indonesia juga menjunjung tinggi keadilan, termasuk keadilan sosial. Karena itu saya mengajak janganlah membenturkan-benturkan Islam dengan Pancasila. Jangan benturkan pancasila dengan agama lain,” ujarnya saat memberikan pidato dihadapan kadernya di JCC, Senanyan, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Presiden keenam RI ini turut mengingatkan kadernya yang berada di jajaran pemerintahan, baik di tingkat kepala daerah untuk memprioritaskan kebijakan kemiskinan dan pecegahan ketimpangan.

Begitu pula bagi kadernya yang berada di jajaran parlemen seperti anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota untuk turut mengurangi ketimpangan dengan menjalankan sila kelima.

“Tolong diingat, bagi kader Demokrat yang bertugas sebagai anggota DPR RI banyak sekali, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, kita pastikan para mitra saudara mulai Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati, Walikota, benar-benar membikin semua anggota masyarakat makin sejahtera, mengurangi kemiskinan dan ketimpangan terus turun, tolong diingatkan terus menerus,” tegasnya.

Menghadapi Pemilu 2019, SBY pun merasa percaya diri bahwa partainya akan kembali jaya seperti halnya dalam Pemilu 2004 dan 2009 lalu dikarenakan para kadernya telah bekerja nyata di seluruh Tanah Air.

“Semoga, ini tanda-tanda zaman bahwa dengan kerja keras dan disertai lindungan Allah, partai demokrat akan berjaya kembali,” tuturnya.

SBY mengatakan, bahwa kesuksesan tersebut tidaklah datang tiba-tiga dari langit. Tetapi diperlukan sebuah perjuangan nyata para kader di Jakarta seperti saat ini.

“Langkah nyata para kader Demokrat baik yang ada di Jakarta maupun di seluruh tanah air. Sekarang ini luar biasa," tegas dia.

Dengan adanya langkah nyata yang telah dilakukan kadernya, SBY pun memberikan ucapan bagi para pimpinan partai beserta kader atas tindakan nyatan yang telah dilakukan dalam menyukseskan kembali partai berlambang mercy ini.

“Maka Insya Allah Partai Demokrat akan suskes pada pemilu mendatang,” pungkasnya.


(okezone.com)

Minggu, 28 Desember 2017 - 06:09 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru