4 Atlet Berhijab, Cantik Memesona dan Beprestasi Pula

Minggu, 02 September 2018 - 17:28 WIB Lifestyle

Berita Terkait

4 Atlet Berhijab, Cantik Memesona dan Beprestasi Pula (Foto: Istagram) Atlet berhijab

MENGGUNAKAN hijab merupakan suatu kewajiban para wanita muslim di dunia, tentunya dengan mengenakan hijab, seorang wanita akan terlihat lebih anggun dan sopan. Terbukti beberapa atlet wanita dari sebagian negara yang mengikuti Asian Games 2018 ikut berpartisipasi dalam kejuaraan sambil menggunakan hijab.

Tentunya ini merupakan sebuah hal sederhana namun pantas di apresiasi. Mereka memang merancang sedemikian rupa bentuk hijab yang dimilikinya agar tidak mengganggu saat melangsungkan pertandingan. Penasaran dengan beberapa model hijab yang digunakan para atlet wanita yang mengikuti kompetisi Asian Games 2018?

Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan menjelaskan beberapa model hijab yang dikenakan beberapa atlet wanita dari berbagai cabang olahraga. Yuk disimak.

1.Reem Al Mriheel

Wanita cantik asal Jordania ini merupakan salah satu atlet berhijab dari cabang olahraga tinju. Reem memilih menggunakan model hijab sederhana seperti hoodie. Bentuk hijab seperti ini akan membuat seseorang tetap terlihat rapih meski melakukan aktivitas berat.

2.Taravat Khaksar

Tak hanya tinju, cabor karate juga dimeriahkan dengan atlet wanita berhijab. Taravat Khaksar yang berasal dari Iran menjadi salah satunya. Saat berkompetisi Taravat menggunakan hijab hitam dengan dilapisi ciput di dalamnya. Hal ini bertujuan agar rambutnya tetap rapih meski mendapat hantaman atau tendangan yang keras dari lawannya.

3.Defia Rosmaniar

Defia merupakan salah atlet taekwondo asal Indonesia yang menggunakan hijab saat berkompetisi. Ia memilih menggunakan ciput untuk melindungi rambutnya agar tidak berantakan. Sementara model sederhana dengan ujung hijab dimasukkan ke dalam pakaian taekwondo, dipilihnya sebagai model yang pas.

4.Diananda Choirunnisa

Diananda adalah seorang atlet panahan asal Indonesia yang berkompetisi di gelaran Asian Games 2018. Meski gagal meraih emas dan mengoleksi perak, namun ia telah sukses mengharumkan nama Indonesia. Selama pertandingan ia mengenakan hijab berwarna cokelat dibalut dengan kaus memanah berwarna merah.


(okezone.com)

Minggu, 01 Desember 2016 - 17:28 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru