Ustaz Abdul Somad Galang Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Minggu, 30 September 2018 - 09:06 WIB Muslim

Berita Terkait

Ustaz Abdul Somad Galang Bantuan untuk Korban Gempa Palu Foto: Okezone/Badriyanto Acara doa untuk Habib Rizieq di Monas.

JAKARTA - Selain mendoakan keselamatan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Ustaz Abdul Somad (UAS) juga turut mendoakan para korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

"Apa yang ada di tanganmu wahai jamaah, berikan kepada saudara-saudara kita, kau sayang saudaramu seperti kau menyanyangi diri sendiri, hanya pertolongan Allah dan bantuan orang beriman yang bisa menolong," kata UAS di atas panggung, di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/9/2018).

Tidak hanya itu, ia mengajak ribuan umat FPI yang hadir untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Secara simbolis, dai asal Riau itu menyisihkan uangnya dan diikuti oleh para jamaah yang hadir.

"Orang-orang bilang, Ustad Abdul Somad cuma bisanya menyuruh, nih saya sudah lakukanlah silahkan dicontoh," tuturnya.

UAS langsung meminta panitia mengambil plastik besar untuk mengumpulkan sumbangan dari Jamaah yang hadir. Nantinya uang tersebut akan disalurkan kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Mereka tidur di seng-seng di dekat reruntuhan, mudah-mudahan bantuan kita malam ini memberikan kemudahan bagi saudara kita. Malaikat berdoa berikan ganti kepada orang yang bersedakah, siapa yang tidak bersedekah maka baginya kebinasaan," pungkasnya.


(okezone.com)

Minggu, 29 Desember 2017 - 09:06 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru