Disdik Pekanbaru Salurkan Rp 290.675.000 Untuk Korban Gempa dan Tsunami Selawesi Tengah

Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:47 WIB Sosial

Berita Terkait

Disdik Pekanbaru Salurkan  Rp 290.675.000  Untuk Korban Gempa dan Tsunami  Selawesi Tengah jsn/rec Kadisdik Pekanbaru menyerahkan bantuan dana melalui PMI Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Dinas Pendidikan kota Pekanbaru melakukan penggalangan  dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Penggalangan  dana tersebut dilakukan dari seluruh Siswa, Guru mulai  dari  tingkat SD, SMP negeri se -kota Pekanbaru dan ASN dilingkungan Disdik Pekanbaru. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal M Pd didampingi Sekretris Disdik Pekanbaru, Drs.Muzailis,MM  usai acara senam pagi dihalaman Disdik Pekanbaru, Kamis (3/10)  menyebutkan,  penggalangan dana dilakukan merupakan bentuk kepekaan, keprihatinan, empati dan kepedulian atas musibah yang menimpa. 

"Mereka adalah saudara kita, satu nusa satu bangsa, satu menderita seluruh merasa" Maka  seluruh keluarga besar  komponen Dinas Pendidikan  untuk ikut  merasakan penderitan saudara-sudara kita di Palu dan Donggala atau Sulawesi Tengah, terang Abdul Jamal.

Abdul Jamal menambahkan, adapun penggalangan dana tersebut dikordinir  langsung oleh Dinas Pendidikan. Hal tersebut dilakukan agar tepat sasaran dan terkontrol. Alhamdulillah hingga hari ini dana yang terkumpul sebesar Rp. 290.675.000  dan telah diserahkan ke Pemko Pekanbaru  melalui Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pekanbaru.terangya.

Lagi kata Abdul Jamal, bantuan ini hendaknya dipergunakan  untuk membantu membangun kembali  dunia pendidikan, seperti keperluan proses belajar mengajar. Karena hal tersebut sesuai dengan permohonan yang kami sampaikan kepada Walikota Pekanbaru, tutupnya. (jsn)

Kamis, 05 Februari 2018 - 17:47 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru