RN PAS Apresiasi Bawaslu Riau Panggil Kepala Daerah Deklarasi Dukung Jokowi

Jumat, 12 Oktober 2018 - 21:11 WIB Politik

Berita Terkait

RN PAS Apresiasi Bawaslu Riau Panggil Kepala Daerah Deklarasi Dukung Jokowi Ketua RN PAS Riau, Amir Hamzah SH.

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Jumat (12/10), Relawan Nasional Prabowo-Sandi Provinsi Riau (RN PAS Riau) menyampaikan aspirasi dan dukungannya terhadap Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau (Bawaslu Riau) yang akan memanggil beberapa kepala daerah di Riau terkait kehadiran mereka pada acara deklarasi dukungan terhadap Capres Cawapres Joko Widodo-Ma’aruf Amin.

Sebagaimana berita yang beredar dibeberapa media sebelumnya, Sejumlah kepala daerah di Provinsi Riau, termasuk Gubernur terpilih, Syamsuar, pada Rabu (10/10) lalu menghadiri acara deklarasi dukungan terhadap Capres Cawapres Joko Widodo- Ma’aruf Amin di hotel Arya duta, Pekanbaru.

Selang beberapa lama kemudian Bawaslu Riau pun menyatakan akan melakukan pemanggilan kepada Gubernur terpilih dan sejumlah kepala daerah di Riau guna menanyakan perihal kehadiran mereka pada acara deklarasi tersebut.

Kinerja Bawaslu Riau inipun mendapat dukungan dan apresiasi penuh RN PAS Riau.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Bawaslu Riau, karna ini bukan hanya membuat kekecewaan dihati Masyarakat Riau pada umumnya, tapi juga kuat dugaan adanya pelanggaran Pemilu, sebagaimana pada Pasal Pejabat Negara yang melakukan tindakan menguntungkan atau merugikan salah satu Peserta pemilu, sesuai UU No 7, pemilu Tahun 2019, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 2 tahun dan denda Rp 24.000.000," jelas ketua RN PAS Riau, Amir Hamzah SH.

Selain itu rencananya Amir Hamzah juga akan berkunjung ke kantor Bawaslu Riau untuk memberikan dukungan apresiasi secara langsung pada Bawaslu Riau. 

"Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke kantor Bawaslu, ini bentuk dukungan dan apresiasi kami kepada Bawaslu, kami juga mengharapkan Bawaslu bekerja profesional dan tidak di bawah tekanan," ujar Amir Hamzah.SH.(raf)

Jumat, 06 Maret 2018 - 21:11 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru