Wujudkan Sekolah Madani, SMPN 15 Pekanbaru Lantik Pengurus OSIS

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 16:32 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Wujudkan Sekolah Madani, SMPN 15 Pekanbaru Lantik Pengurus OSIS jsn/rec Foto: Suasana Pemilihan Ketua Osis SMPN 15 Pekanbaru

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Kehadiran  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), salah satu program penunjang edukatif rekreatif dalam melatih siswa-siswi berorganisasi. Untuk mewujudkan program tersebut, SMPN 15 Pekanbaru, melaksanakan pemilihan ketua OSIS ”Pilketos” Periode 2018 - 2019, Sabtu (27/10).

Proses pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  SMPN 15 Pekanbaru ini, mengadopsi sistim Pilkada. Yakni: Bebas, umum, langsung dan rahasia. Dan yang memiliki hak suara, diwakili lima orang setiap kelas dan guru. Hasil pemilihan tersebut, mendaulat Noval Nugraha, siswa kelas VIII 7 sebagai ketua dan Wakil Ketua, Syafnia Putri kelas VIII 3 SMPN 15 Pekanbaru.

Noval Nugraha didampingi Syafnia Putri, saat ditanya komentar atas terpilihnya sebagai ketua OSIS dan program OSIS SMPN 15 kedepan. Menurut Noval, dirinya berterima kasih kepada teman-teman dan guru atas  kepercayaan yang diberikan untuk memimpin OSIS SMP Negeri 15 Pekanbaru Periode 2018 - 2019. Kepercayaan yang diberikan merupakan amanah yang harus dilaksanakan sesuai dengan fungsinya demi membawa nama baik sekolah, terangnya.

Lagi kata Noval, tugas utama dari OSIS adalah mendukung sepenuhnya program yang telah ditetapkan sekolah. Selqnjutnya, kami mengingikan SMPN 15 lebih maju dari sekarang ini. Untuk tercapainya keinginan tersebut, pengurus OSIS harus bekerja keras dan mengharapkan dukungan serta kerjasama dari seluruh siswa dan arahan dari para guru," kata Noval.

Syafnia Putri menambahkan, salah satu tugas OSIS SMPN 15 adalah,  menciptakan lingkungan sekolah menjadi aman, nyaman, indah dan bersih dan religius. Jika ada permasalahan antar siswa, OSIS akan berupaya agar masalah diselesaikan secara internal. Tidak perlu dibawa keluar sekolah atau kepada orang tua. Selanjutnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah dari sampah makanan  bekerjasama  dengan pengelola kantin. Dan masih banyak lagi program yang akan dilaksanakan, terang Syafnia

Dalam kesempatan tersebut, Jekri Aldi selaku komite Sekolah SMPN 15 Pekanbaru yang juga orang dari Noval Nugraha mengatakan, sebagai orang tua tentunya merasa bangka, atas terpilihnya Noval sebagai ketua OSIS. Mudah-mudahan dengan kehadiran OSIS ini, bisa membawa SMPN 15 kearah yang lebih maju, sebutnya.

Jekri menambahkan, kami mengakui, sejak SMPN 15 dipimpin M.Yunus sudah banyak kemajuan, mulai dari peningkatan mutu pendidikan, penanaman karakter bagi siswa,  para guru semakin kompak, disiplin dan  kedekatan antara orang tua siswa dengan pihak sekolah dan para siswa semakin baik, terangnya.

Dengan kondisi sekolah saat ini, kami para orang tua, dengan sukarela selalu siap membantu sekolah, baik secara moral dan material demi majunya SMPN 15. Dan hal terbut telah kita lakukan termasuk kegiatan Pilketos saat ini, kita menyumbangkan Saund System atau alat musik, tutupnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 15, M.Yunus menjelaskan, pendidikan pembentukan karakter merupakan sebuah perwujudan utama dari diselenggarakan pemilihan ketua OSIS. Selain  merupakan wadah atau ajang mencari siswa-siswi yang memiliki jiwa dan kemampuan tinggi serta yang ingin belajar berorganisasi. OSIS dibentuk dengan tujuan melahirkan generasi pemimpin muda berakhlak mulia, berwawasan luas, serta berkepribadian luhur, terangnya.

Menurut M Yunus, tujuan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini sebagai bentuk perwujudan dari demokrasi. Dia yakin, ketua serta perangkat OSIS yang telah dilantik sangat sesuai dengan keinginan sekolah. 

"Kami optimis, mereka dapat membawa kemajuan bagi SMP N 15 Pekanbaru ke arah yang lebih baik, sesuai dengan komitmen kami, mewujudkan SMPN 15 menjadi "Sekolah Madani" yang tentunya sebagai penunjang visi misi Walikota Pekanbaru, mewujudkan "Pekanbaru Smart City Madani", terangnya.(jsn)

Sabtu, 11 September 2017 - 16:32 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru