Sakti Peksos Goes To School Sambangi SMP SMPN 6 Pekanbaru

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 19:38 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Sakti Peksos Goes To School Sambangi SMP SMPN 6 Pekanbaru jsn/rec Foto Bersama Sakti Peksos Goes To School dengan Kepala Sekolah SMPN 6 Pekanbaru

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 6 Pekanbaru yang juga sebagai sekolah Model Pekanbaru, Sabtu (27/10) menerima kunjungan tim  Kementerian Sosial RI dan Dinas sosial Pekanbaru yang tergabung dalam tim Sakti Peksos Goes To School. 

Kedatangan mereka untuk memberikan informasi yang sangat baik, dalam upaya menanamkan edukasi dan informasi positif tentang fenomena dikalangan pelajar belakangan ini. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMPN 24 Pekanbaru, Fitria Yulia Rozi, M Pd di ruang kerjanya, Sabtu (27/10).

Menurut Rozi, program Sakti Peksos Goes To School salah satu program pemerintah melalui kementerian sosial dalam upaya pencegahan meningkatnya tindakkan kekerasan, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas di kalangan pelajar dan lingkungan sekolah. 

Dikatakan Rozi, dalam kegiatan tersebut,  pihaknya mengutus  25 orang siswa sebagai perwakilan siswa. Nantinya merekalah yang menjadi juru bicara menyampaikan kepada  siswa lain, apa yang mereka terima dari Sakti Peksos Goes To School, untuk mencegah tindak kekerasan di lingkungan sekolah, mencegah pengaruh negatif penggunaan sosial media/internet, mencegah dan mengetahui bahaya narkoba di lingkungan siswa, dan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku sosial atau pergaulan bebas, urai Rozi.

Rozi menambahkan, pihaknya menyambut baik program ini, karena menjadi peringatan dini kepada anak-anak, agar terhindar dari tindakan kekerasan dan perilaku lainnya yang dilarang agama dan hukum, sebutnya.

Ditanya, kondisi di SMPN 24 tentang kenakalan. Rozi tidak menampik, bahwa perilaku anak-anak masih ada yang nakal. Sekalipun ada, masih bisa diselesaikan secara internal melalui guru, walikelas dan BK. "Insya Allah hingga saat ini kondisi di SMPN 6 tetap aman, nyaman dan kondusif," tutupnya. (jsn)

Sabtu, 25 Januari 2018 - 19:38 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru