Gubernur Bali Akan Sikat Habis Jaringan Usaha Ilegal Milik Warga Negara China

Selasa, 20 November 2018 - 11:33 WIB Nusantara

Berita Terkait

Gubernur Bali Akan Sikat Habis Jaringan Usaha Ilegal Milik Warga Negara China (Doc.Net) Gubernur Bali, I Wayan Koster

JAKARTA - Gubernur Bali, I Wayan Koster berjanji akan menindak tegas semua tempat usaha milik warga negara China yang diketahui beroperasi secara ilegal di wilayah Bali. Koster menegaskan, semua praktik usaha yang melanggar aturan wajib ditindak tegas.

Menurut Koster, selama ini sering dijumpai toko dan tempat usaha milik warga China yang dianggap melanggar hukum. Itulah sebabnya, politikus PDI Perjuangan itu mengintruksikan kepada seluruh bupati/wali kota di Bali segera melakukan kegiatan penertiban terhadap berbagai jenis tempat usaha yang melanggar undang-undang.

“Terhadap jenis-jenis usaha yang telah terbukti melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan agar dilakukan tindakan penutupan usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Koster, Senin, (19/11/2018) dilansir JPNN.

Koster juga meminta agar para pemangku kepentingan parawisata menunjukkan kekompakannya dalam rangka mewujudkan keparawisataan yang berkualitas di Pulau Dewata tersebut.

Koster mengatakan, para asosiasi pengusaha parawisata harus ikut serta dalam menyelesaikan masalah tersebut, dan diusahakan agar tidak terulang kembali. Pasalnya kata Koster, praktik usaha ilegal milik warga China akan merugikan pelaku usaha lokal di Bali.

Apa yang dilakukan pihaknya kata Koster, tentu saja demi kebaikan masyarakat dan pelaku usaha di Bali, dengan mengedepankan bisnis dan persaingan yang sehat dan sesuai dengan peraturan.

“Asosiasi yang ada sangat berperan demi terwujudnya pariwisata yang berkualitas. Saat ini, ibaratnya kita hanya mendapatkan sampahnya saja. Jadi kalau ada yang bermain, tindak tegas saja,” ujar Koster.

Sebelumnya diberitakan, aparat dan pelaku usaha di Bali mencium praktik mafia dalam usaha perdagangan milik warga negara China. Selain itu juga dijumpai praktik penjualan tiket murah dari China menuju Tiongkok.

(jarrak.id)

Selasa, 31 Januari 2018 - 11:33 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru