Pengurus IBI Rohul Dilantik, Pemkab Siap Jadi Mitra Strategis

Minggu, 22 Desember 2019 - 15:40 WIB Kesehatan

Berita Terkait

Pengurus IBI Rohul Dilantik, Pemkab Siap Jadi Mitra Strategis ded/rec

ROHUL, riaueditor.com - Bidan merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Peran Bidan selama ini ikut andil dalam pembangunan dibidang kesehatan khususnya menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan.

Pernyataan itu dikatakan Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya diacara Seminar Ilmiah Bersempena Pelantikan Ketua dan Pengurus Cabang IBI Rohul, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Sabtu (21/12/2019).

Pada kegiatan itu, Bupati Rohul H. Sukiman beserta ratusan bidan dengan kompaknya menyanyikan lagu “Rokan Hulu maju” dan “Bersama kita bisa”

Pada kegiatan Seminar Ilmiah Bersempena Pelantikan Ketua PC IBI Rohul ini dengan mengangkat Tema "Pemeriksaan dan Tindakan Klinis Berbasis Bukti Melalui Pencatatan yang akurat", dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr Bambang Triono, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH, Ketua PD IBI Riau Darmiati Amd Keb SKM, Ketua PC IBI Rohul Atnawati SST, Nara sumber JM Metha M. Med. Ed, Pengurus IBI Rohul dan Pengurus IBI Ranting Se Rohul.

Bupati Sukiman atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat kepada Ketua dan Pengurus Cabang IBI Rohul yang dilantik. Ia berharap PC IBI Rohul menjadi mitra Pemkab Rohul dalam bidang kesehatan dengan harapan bisa meningkatkan derjat kesehatan masyarakat Rokan Hulu.

“Saya atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat kepada Pengurus IBI Rohul yang telah dilantik, kita memiliki Bidan dengan SDM yang unggul, ibu-ibu Bidan ini berjuang tanpa mengenal waktu memberikan pelayanan kesehatan dan ikut mensejahterakan masyarakat Rohul di bidang kesehatan,” kata Sukiman.

"Sinergitas IBI dan Pemkab Rohul sangat diperlukan dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi, imunisasi, serta penurunan angka stunting menjadi perhatian dan dukungan kita semua”, tambahnya.

Terkait permintaan PC IBI Rohul untuk Pembangunan Kantor baru, Bupati Sukiman mengaku akan berupaya dan terus berusaha dalam mendukung dan memajukan baik fasilitas maupun kualitas para tenaga Bidan demi kemajuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu.

“Apalagi jumlah Bidan atau anggota IBI Rohul sebanyak 898 orang tentu membutuhkan fasilitas dan kantor sebagai wadah untuk pembinaan dan pelaksanaan program IBI Rohul, Pemkab Rohul akan berupaya untuk membantu menyesuaikan kemampuan keuangan Daerah”, Kata Sukiman

Sementara itu, Ketua PC IBI Rohul yang baru dilantik Atnawati SST berharap kepada seluruh anggota dan Pengurus nantinya dapat bekerjasama demi memajukan IBI Rohul kearah yang lebih maju. Dalam kesempatan itu, Atnawati juga berharap khususnya kepada Pemkab Rohul untuk dapat terus menjalin kerjasama dan sinergitas dalam mendukung kegiatan-kegiatan IBI guna mencapai kemajuan dibidang kesehatan di Kab. Rohul.

“Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk kembali memimpin IBI di masa yang akan datang. Dibawah kepengurusan ini saya memiliki tekad untuk mewujudkan ketersediaan gedung untuk pengurus IBI”, katanya.

“Jika berbicara tentang kualitas  Sumber Daya Manusia, dengan jumlah tenaga bidan yang mencapai 898 orang yang tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di Rohul, kami sangat menganggap perlu kedepannya dibangun Kantor IBI yang representatif dan tenaga bidan dapat diikut sertakan dalam pelatihan-pelatihan  yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas para bidan”, harapnya

Terkait permintaan pembangunan kantor baru, Atnawati mengaku IBI Rohul telah membeli lahan dengan dana swadaya yang dikumpul IBI dan telah dilakukan peletakan batu pertama pada gedung baru PC IBI yang terletak di Jalan Lingkar sekitar PDAM pada tanggal 18 Agustus 2019 lalu.

“Bulan Agustus lalu kita telah lakukan pelatakan batu pertama, lahannya yang kita beli sendiri dengan ukuran 5x40 M/Persegi, untuk saat ini kantor kita masih menumpang di Kantor PMI Rohul. Kita berharap Pemkab mendukung Pembangunan Kantor Baru, dengan harapan Kantor itu dapat menunjang Proses pelayanan dan Pembinaan IBI”, kata Atnawati.(ded)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Minggu, 07 September 2016 - 15:40 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru