Bupati Siapkan RLH Untuk Janda yang Tinggal di Eks Kandang Sapi

Selasa, 21 Januari 2020 - 12:56 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Bupati Siapkan RLH Untuk Janda yang Tinggal di Eks Kandang Sapi Humas Pemkab Rohil

ROHIL, kabarmelayu.com - Mendengar kabar Berita  dari salah satunMedia Online tentang Ibu Surati (45) Tinggal Dikandang sapi Pak Surono Bersama lima orang anaknya Di Ujung Tanjung, ternyata Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno Amp Dan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa S.Ik M.Si langsung merespon dan datang.

"Bersama pak Kapolres kita beri bantuan sembako dan juga nantinya tanah dibelikan serta rumah layak huni akan dibangunkan," Kata Bupati,Senin (20/01/2020).

Bupati dan Kapolres pun merasa haru dengan kondisi Janda lima anak tersebut, meski merupakan warga pendatang namun tidak menyurutkan niat Bupati dan Kapolres untuk membantu dan memperhatikan warganya.

Kunjungan Bupati Kabupaten Rokan hilir H. Suyatno AMp bersama Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa S.Ik M.Si didampingi dilakukan Upika Rohil, Camat Tanah Putih, Ramlan S.Sos, ketua RT setempat Antonio.

Bupati menambahkan, dirinya akan mengawal langsung kepada dinas terkait agar bantuan bisa segera direalisasikan sehingga keluarga Ini mempunyai rumah yang layak. "Apa yang Kita berikan sebagai bentuk kepedulian, mungkin sekarang baru berupa sedikit uang dan sembako tapi kelanjutannya akan kita perioritaskan," tegas Bupati.

Kapolres Rohil,juga ikut prihatin atas kondisi ini dan tentunya akan membantu semampunya nanti baik dari Zakat profesi yang rutin dibagikan maupun bantuan lain dari program kepolisian.

Sementara Itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Rohil,H Hermanto S.sos meminta kedepan apabila ditemukan hal demikian agar semua pihak berperan aktif.

"Saya minta kepada jajaran Pemkab Rohil, Baik Camat maupun Lurah dan Penghulu untuk respek hal-hal semacam ini, bilapun manakala hal-hal semacam terjadi pada saudara-saudara kita masyarakat pendatang dari luar Kabupaten Rokan Hilir, namun kita harus memandang dari sisi kemanusiaan, tentunya tidak pantas kita biarkan dan perlu dicarikan solusinya secara berjenjang," ungkap Hermanto.

Ia menyampaikan terimakasih kepada pihak media  yang telah memberitakan hal ini, sehingga dengan adanya berita yang mengisahkan kondisi kehidupan Ibu Surati, Pemerintah memperoleh informasi dan Pak Bupati Suyatno bersama Kapolres Rokan Hilir, hari itu juga langsung meninjau kebenaran apa yg diberitakan.

"Dari kondisi riil yang yang Pak Bupati dan Bapak Kapolres saksikan, kedua hati beliau terhenyuh dan mereka berdua langsung mengulurkan tangan dan  menyampaikan niatnya untuk membantu Ibu Surati dan kelima anaknya" ungkap Hermanto.(jal)

Selasa, 07 Juni 2018 - 12:56 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru