Bila Tak Taat Jalani Isolasi di Rumah, ODP Covid-19 Bakal Dijemput Paksa

Senin, 30 Maret 2020 - 20:51 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Bila Tak Taat Jalani Isolasi di Rumah, ODP Covid-19 Bakal Dijemput Paksa Diskominfotik Bengkalis Foto: Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY

BENGKALIS - Ini peringatan keras dan harus menjadi perhatian warga Kabupaten Bengkalis yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. 

Peringatan keras ini disampaikan sebagai salah satu upaya bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat serius dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Bila cuai dalam menjalani karantina mandiri dan atas persetujuan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menjemput setiap ODP Covid-19 secara paksa guna dikarantina di ibu kota di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Ultimatim itu tertuang dalam surat Bupati Bengkalis Nomor: 443.33/DISKES.P2P/191, tanggal 30 Maret 2020, yang ditandatangani Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY.

Surat dengan ‘Hal: Pemantau Terpadu ODP dan PDP’ itu ditujukan H Bustami HY kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis.

Sebagai lampiran, surat diantaranya ditembuskan kepada Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, dan Gubernur Riau tersebut, juga menyertakan prokotol isolasi diri sendiri dalam penanganan Covid-19 sebagaimana SE Nomor HK 02.01/MENKES/202/2020.(*)

Senin, 21 Mei 2020 - 20:51 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru