Upaya Pencegahan Virus Covid-19, Ikasmansa Pekanbaru Kembali Bagi-Bagi fasilitas Cuci Tangan

Senin, 30 Maret 2020 - 21:10 WIB Sosial

Berita Terkait

Upaya Pencegahan Virus Covid-19, Ikasmansa Pekanbaru Kembali Bagi-Bagi fasilitas Cuci Tangan istimewa

PEKANBARU - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (Ikasmansa) Pekanbaru kembali turut serta membantu upaya pemerintah dalam usaha memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Salah satunya, dengan menyediakan fasilitas cuci tangan disejumlah titik keramaian di Pekanbaru. Ada pun bantuan fasilitas cuci tangan, sabun beserta tanki air tersebut berasal dari bantun dana para Ikasmansa dari berbagai angkatan baik di Pekanbaru mau pun alumni yang kini sudah tersebar di daerah lainnya di Indonesia.

"Ini bentuk keperdulian, dan tanggung jawab kita dimasyarakat. Ikasmansa hadir turut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat," kata Sekjen Ikasmansa Pekanbaru, Herman Gazali, Senin (30/3/2020).

Untuk hari ini, bantuan fasilitas cuci tangan ditempatkan di dua titik. Yakni di Jalan Saleh Abas dan Jalan Sulaiman. Keduanya berada di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan yang berada di sekitaran Pasar Bawah.

Dipilihnya dua lokasi ini, mengingat masih minim adanya fasilitas cuci tangan, sementara aktifitas warga sangat tinggi yang dikhawatirkan menjadi sarana penyebaran virus corona, karena aktivitas warga yang berasal dari berbagai kalangan. 

"Maka kita siapkan tempat cuci tangan ini, salah satunya untuk memutus mata rantai virus corona dengan cara sering mencuci tangan. Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya,"ungkapnya.

Sebelumnya, pembagian tempat cuci tangan  juga dibagi-bagikan Ikasmansa dengan cuma-cuma di tiga titik sekitaran Pasar Sukaramai. Yakni di Jalan Kopi, Agussalim dan HOS Cokrominoto. Dengan begitu, fasiltas cuci tangan yang sudah disebar dengan gratis sebanyak lima titik dari total 10 titik yang ditargetkan.

Pemilihan di tiga lokasi tersebut juga karena minimnya tempat cuci tangan, sedangkan aktifitas warga ramai.

"Mari bersama-sama mendisplinkan diri, jadi kalau tak perlu jangan keluar rumah. Atau kalau terpaksa keluar, karena membeli kebutuhan rumah seperti ke pasar, mari manfaatkan tempat cuci tangan ini," ungkap Herman.

Riyanto Ketua RW Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan yang langsung menyaksikan penyerahan fasilitas cuci tangan di Jalan Sulaiman tersebut memberikan apresiasinya.

Menurutnya, bantuan sosial tempat cuci tangan secara cuma-cuma dari Ikasmansa tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi pedagang dan warga. 

"Kami sangat apresiasi sekali kepada para Ikasmansa yang sudah mau berbagi, menyediakan tempat cuci tangan ini. Kita tahu, ditengah merebaknya virus corona ini, salah satu usaha memutus mata rantai Deng an cuci tangan," papar Riyanto.(MCR)

Senin, 29 Maret 2018 - 21:10 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru