Donasi untuk Penanganan Covid-19 Terus Mengalir, Bupati Rohil Ucapkan Terima Kasih

Rabu, 22 April 2020 - 19:12 WIB Advertorial

Berita Terkait

Donasi untuk Penanganan Covid-19 Terus Mengalir, Bupati Rohil Ucapkan Terima Kasih Diskominfotik Rohil Bupati Rohil H Suyatno bersama Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Dandim 0321 Rohil, Wakil Bupati Drs Jamaluddin, BPBD, sejumlah kepala OPD serta sejumlah masyarakat Selasa (31/3/2020) di Kota Bagan-siapiapi.

ROHIL, kabarmelayu.com - Donasi untuk penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Rokanhilir dari sejumlah Intansi pemerintahan seperti Kejaksaan, Polres Rohil, Para Pemuda Karang Taruna Rohil, Ikatan Frofesi Dokter dan Perawat Rokanhilir, perusahaan-perusahaan swasta yang beroperasi di Rohil serta Masyarakat maupun pihak lain terus mengalir.

Bupati Rohil H Suyatno yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Rohil mengucapkan terima kasih kepada sejumlah Badan dan Instansi Pemerintah perusahaan yang dinilai peduli terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Rohil.

Seperti donasi yang disalurkan oleh Kejaksaan Negeri Rokanhilir, Polres Rokanhilir, Alumni IPDN/STPDN, Karang Taruna,Alumni UGM, Masyarakat yang diterima langsung oleh Bupati Suyatno, beberapa waktu lalu di Mess Pemda Rohil.

Keluarga Alumni UGM Serahkan APD ke RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi Melalui Program Kagama Berbagi, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan bantuan 10 Paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk Covid-19 di RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi, Selasa (28/4/2020).

Penyerahkan sebanyak 10 APD tersebut langsung dilakukan oleh ketua Kagama Pengcab Rohil Muhammad Sholihin, SH yang diterima oleh dr. Adrian Wijaya Kasubbid Pelayanan Medik RSUD dr. Pratomo selaku panitia penerimaan barang dan alat-alat bantuan untuk Covid-19.

Dalam Kesempatan itu, Ketua Kagama Rohil menjelaskan bahwa, program Kagama Berbagi sudah beberapa kali dilakukan pihaknya di Rohil.

"Kali ini kita ikut berpartisipasi dalam melawan Covid-19 ini dengan membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dengan memberikan APD," katanya.

Dengan bantuan APD tersebut, pihaknya berharap para tenaga medis dapat bekerja dengan naksimal sehingga Covid-19 ini segera berakhir. Muhammad Sholihin juga menambahkan, untuk pembelian APD tersebut murni dari sumbangan dan donasi dari para alumni Universitas Gadjah Mada.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua donatur keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada, semoga ini semua menjadi ladang amal untuk kita," ujarnya.

Sementara itu, dr. Adrian Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga UGam yang telah berpartisifasi aktif dalam menanggulangi Covid-19.

"Memang kita masih banyak membutuhkan alat-alat yang diperuntukkan untuk penanganan Covid-19, seperti APD dan Masker, kepada Alumni Kagama Rohil kami mengucapkan terimakasih sudah membantu memberikan APD Covid-19 dan semoga ini menjadi berkah untuk kita semua," pungkasnya.

Program bantuan sembako tersebut merupakan realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam upaya berperan aktif dan turut serta dalam mengantisipasi dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Program CSR perusahaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini diberikan dalam bentuk bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya kepada warga masyarakat yang berada di wilayah ring satu area operasional perusahaan.

Selain itu Donasi wastafel untuk sejumlah Musholla dan pasar rakyat dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan sebagai upaya penanggulangan dini virus corona.

"Saya harap, aksi nyata berupa penggalangan dan donasi sebagai bentuk kepedulian melawan Covid-19 seperti ini, tidak terhenti di sini saja, minimal sampai virus ini betul betul hilang dibumi ini," ujar Suyatno didampingi Ketua Ikatan Alumni APDN/STPDN / IPDN Rohil menerima donasi berupa Sembako, Alat Cuci Tangan dan masker dari alumni APDN/ STPDN / IPDN Rohil.

Menurut Bupati, jumlah dan jenis donasi bukanlah menjadi tolak ukur, yang dibutuhkan saat ini adalah solidaritas bersama untuk saling bahu-membahu melawan COVID-19 dan nilai kemanusiaan.

"Atas nama Pemkab Rohil dan  Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Rohil saya mengucapkan terima kasih kepada Semua pihak yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi sulit saat ini," ucap Bupati.

Bupati Suyatno minta seluruh perusahaan swasta lainnya, terutama perusahaan yang memiliki keuntungan berlebih agar dapat menyisihkan keuntungan itu untuk membantu penanganan Covid-19 di Rohil.

Bupati ayah tiga Anak ini juga menegaskan bahwa ia selalu siap menerima secara langsung donasi dari siapapun juga dan donasi tersebut secepatnya disalurkan pada masyarakat dan pihak yang membutuhkan.(Adv/Diskominfotik)

Rabu, 11 April 2020 - 19:12 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru