9 Hal yang Patut Disyukuri saat Anda Putus Cinta, Nomor 8 Dengarkan Isi Hati

Jumat, 22 Mei 2020 - 23:14 WIB Lifestyle

Berita Terkait

9 Hal yang Patut Disyukuri saat Anda Putus Cinta, Nomor 8 Dengarkan Isi Hati (Foto: Boldsky) Jangan kelamaan sedih akibat putus cinta.

JAKARTA - Putus cinta bukan akhir dari segalanya. Meski bikin sedih, namun banyak hal yang bisa dipelajari dari perpisahan Anda dan si dia.

1. Kamu tak bisa memaksa orang mencintaimu

Jika Anda berpikir bahwa sangat mencintai seseorang akan membuatnya melakukan hal sama, itu tidak benar. Cinta tak bisa dipaksakan, dia datang dari hati. Setiap orang memiliki alasan berbeda dan mungkin sejak awal pasangan Anda tidak mencintai Anda dengan tulus.

2. Jangan mempercayai pasangan secara buta

Dalam suatu hubungan, penting bagi pasangan untuk saling mempercayai sehingga bagus untuk memperkuat hubungan. Namun, percaya secara berlebihan itu tidak baik.

3. Tanda hubungan tidak sehat

Ada berbagai tanda dalam hubungan tentang perubahan perilaku pasangan. Misalnya, pasangan ingin mengendalikan hubungan. Mungkin dia mencoba memanipulasi Anda. Tanda lainnya seperti dia berubah, tidak seperti biasanya. Tanda-tanda ini perlu diidentifikasi untuk menyelamatkan diri dari patah hati.

4. Biarkan ada seberapa ruang pribadi dalam hubungan

Ruang pribadi sama pentingnya dengan cinta, Anda harus memberikan pasangan Anda “me time” untuk mengisi ruang tersebut. Misal pasangan Anda sedang menelpon dengan temannya, Anda tak perlu menguping biarkan dia memiliki ruang pribadinya.

5. Jangan biarkan seseorang mengontrol kebahagiaan Anda

Selalu ingat bahwa Andalah yang perlu memiliki kunci menuju kebahagiaan. Tidak ada orang lain yang bisa memutuskan apakah Anda bisa tetap bahagia atau tidak. Jelas bahwa Anda tentu akan merasa tidak bahagia melihat pasangan melalui masa yang sulit. Tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat melakukan hal-hal yang Anda sukai dan membuat diri Anda merasa lebih baik. Semakin Anda membiarkan pasangan memiliki kendali atas kebahagiaan Anda, itu akan menjadi sengsara. Perpisahan Anda mungkin membuat Anda sadar bahwa Anda juga pantas untuk tetap bahagia.

6. Ini saat yang tepat untuk berpisah

Sangat sulit melepaskan seseorang yang sangat Anda cintai. Tetapi berpegang pada hubungan di mana kedua individu tidak bahagia, tidak masuk akal. Bahkan jika Anda telah sangat mencintai pasangan Anda, mungkin ada saatnya Anda mungkin tidak bahagia satu sama lain. Pada awalnya, Anda mungkin merasa sedih untuk melepaskan pasangan Anda, tetapi kemudian Anda mungkin menyadari bahwa menjadi bahagia secara individu lebih baik daripada berada dalam hubungan yang tidak bahagia.

7. Jangan berkompromi dengan harga diri Anda

Jika pasangan tidak pernah memperlakukan Anda dengan hormat, maka perpisahan akan membuat Anda menyadari bahwa tidak pernah baik untuk berkompromi dengan harga diri Anda. Tetap berada dalam hubungan beracun yang merusak harga diri Anda dan membuat Anda merasa tidak berharga sama sekali, bukan hal yang baik. Keluar dari hubungan seperti itu mungkin salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri.

8. Selalu dengarkan isi hati

Anda tidak harus meragukannya, tetapi mungkin saja alasan di balik perpisahan Anda adalah perselingkuhan dan kebohongan terang-terangan. Tidak peduli seberapa dalam Anda mencintai pasangan, selalu penting bagi Anda untuk mendengarkan isi hati Anda. Jika naluri Anda mengatakan bahwa pasangan melakukan sesuatu yang salah, maka mungkin Anda perlu memeriksa masalahnya.

9. Anda tidak harus bergantung terlalu banyak pada pasangan

Tergantung pada pasangan untuk semuanya bisa sangat berbahaya, terutama ketika Anda berdua berpisah. Anda mungkin merasa sulit untuk bertahan hidup tanpa pasangan Anda. Lebih baik bergantung pada diri sendiri dan menghindari ketergantungan pada seseorang untuk kebahagiaan Anda.

(iNews.id)

Jumat, 26 Oktober 2017 - 23:14 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru