Terbitkan Surat Edaran, Gubri Dorong Kabupaten Kota Tingkatkan Uji Swab

Senin, 29 Juni 2020 - 18:43 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Terbitkan Surat Edaran, Gubri Dorong Kabupaten Kota Tingkatkan Uji Swab Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Gubernur Riau menerbitkan surat edaran yang ditujukan untuk walikota dan bupati di kabupaten kota se Provinsi Riau. Surat edaran tersebut berisi tentang peningkatan pencapaian uji swab di kabupaten kota di seluruh daerah di Riau. 

"Target kita sebenarnya untuk provinsi Riau sudah tercapai, yakni 450 sampel per hari," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (29/6/2020).

Meski secara global se provinsi target tersebut sudah tercapai, namun untuk rincian kabupaten kota masih ada beberapa daerah yang belum mencapai target hasil uji swab per harinya. Sebab ada beberapa daerah yang masih rendang uji swabnya dan beberapa daerah justru lebih tinggi. Sehingga angkanya secara global se provinsi cenderung tinggi.

"Padahal kalau dilihat ada beberapa kabupaten kota yang belum mencapai target uji swabnya. Ini yang kita dorong agar bisa meningkatkan kapasitas uji swabnya, supaya target tersebut bisa tercapai secara merata di semua daerah," katanya. (MCR)

Senin, 23 Juni 2020 - 18:43 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru