Menang-Kalah, Liverpool Angkat Trofi Juara Liga Inggris

Rabu, 22 Juli 2020 - 20:53 WIB Sport

Berita Terkait

Menang-Kalah, Liverpool Angkat Trofi Juara Liga Inggris (AP/Clive Brunskill) Liverpool resmi rayakan gelar juara di Anfield pada Kamis dini hari.

JAKARTA - Liverpool bakal menggelar seremoni perayaan juara Liga Inggris usai menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB.
Hasil pertandingan tak akan menghentikan Liverpool untuk mengangkat trofi juara Premier League musim ini. Skuad arahan Jurgen Klopp sudah memastikan gelar sejak pekan ke-31.

Saat ini Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 93 poin. The Reds sudah tak bisa dikejar Manchester City yang harus puas di posisi runner up dengan nilai 78.

Ini merupakan gelar ke-19 Liga Inggris yang berhasil digenggam Liverpool. Namun, trofi Premier League kali ini jadi yang pertama sejak 30 tahun puasa gelar.

Liverpool Echo melaporkan, Premier League memberikan lampu hijau kepada keluarga pemain dan staf untuk ikut terlibat dalam perayaan gelar. Namun, wajib mengikuti protokol Covid-19.

Liverpool gelar perayaan gelar juara Liga Inggris usai lawan Chelsea. (AP photo/Jon Super)

Kendati demikian, fan Liverpool dilarang hadir di sekitar stadion maupun berkumpul di ruang terbuka. Larangan ini diberlakukan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sempat mengganggu aktivitas sepak bola. Liga Inggris sendiri sempat vakum sejak Maret dan baru kembali lanjut pada Juni.

Liverpool sempat dilanda kekhawatiran gagal juara akibat pandemi corona. Banyak opsi yang muncul waktu itu ke permukaan termasuk membatalkan kompetisi Liga Inggris musim ini.

Liga Belanda sudah lebih dulu mengambil keputusan membatalkan kompetisi tanpa juara diikuti Liga Prancis sehingga menambah kecemasan pada pendukung Liverpool.

Namun, klub Merseyside tersebut akhirnya bisa bernapas lega usai Premier League memutuskan kompetisi dimulai kembali pada Juni.

Akhirnya Liverpool sukses memastikan gelar juara di pekan ke-31 usai meraih kemenangan atas Crystal Palace lantaran di saat bersamaan Man City kalah dari Chelsea.

(CNNIndonesia.com)

Rabu, 10 Juni 2020 - 20:53 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru