Mantap, Masyarakat Perawang secara Swadaya Bangun Rukan Bhabinkamtibmas

Kamis, 30 Juli 2020 - 21:24 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Mantap, Masyarakat Perawang secara Swadaya Bangun Rukan Bhabinkamtibmas Diskominfo Siak

SIAK, kabarmelayu.com - Meski sempat terseok-seok pembangunan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas selama dua tahun bisa selesai juga. Rukan yang berlokasi di depan pasar Tuah Serumpun KM 4 Perawang Kecamatan Tualang, akhirnya diresmikan Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya dan disaksikan oleh Bupati Siak Alfedri.

Efrijal selaku Ketua Pembangunan Rukan  Babinkambtimas tersebut menyampaikan, Pembangunan rukan ini murni atas swadaya masyarakat dimulai yang sejak dua tahun yang lalu.

"Selama dua tahun kami masyarakat Kelurahan Perawang berinisiatif menyumbang seadanya untuk membangunkan Rukan ini" ucapnya, Kamis (30 Juli 2020)

Dana yang terkumpul lanjut dia, sebanyak 45 juta juta rupiah berupa uang tunai dan sebanyak 28 juta rupiah 28 berbentuk bahan. Sehingga ditotal kurang lebih 73 juta rupiah, yang dikumpulkan melalui sumbangan dari 81 RT di Kelurahan Perawang.

"Meski bangunan sudah selesai tapi kami masih terutang sebanyak 16 juta rupiah lagi," jelasnya.

Menanggapi hal itu Bupati Siak Alfedri mengatakan, jika bangunan sudah selesai apa yang kekurangan bisa juga diselesaikan dengan baik.

"Kita sangat bersyukur dan apresiasi kepada seluruh masyarakat secara gotong royong bisa membangun Rukan ini. Tentunya ini sangat membantu tugas- tugas kepolisian yang sifatnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan," kata Alfedri.

Ia berharap, Rukan Ini nantinya tempat dimana masyarakat dapat mengadu kepada Bhabinnya agar masalah-masalah yang terjadi dimasyarakat menjadi baik dan kondusif. Sekaligus keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat bisa terjaga.

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap warga yang telah berswadaya membangun rumah  kantor Bhabinkamtimbas.

"Ini bentuk kepercayaan dan kepedulian masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kepolisian yang menjaga keamanan dan ketertiban. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur dan masyarakat Perawang," ujarnya.

Kata Doddy, ini adalah acara masyarakat, karena ini adalah kecintaan masyarakat kepada Polisi. Sebab keamanan itu adalah yang paling utama dan Rukan ini merupakan gambaran dari masyarakat Perawang yang mendambakan rasa aman.

"Ini rumah masyarakat yang ditempati oleh petugas Bhabinkamtibmas, jadi manfaatkanlah keberadaannya," ucapnya.

Dikesempatan itu Doddy meminta masyarakat maupun tokoh masyarakat agar masalah yang timbul di kelurahan dapat diselesaikan di tingkat Bhabinkamtibmas.

"Jadi setiap masalah yang terjadi di sini hendaklah bisa diselesaikan di Rukan ini. Jangan langsung dibawa ke Polsek atau Polres," tegasnya.

Dia berharap, dengan adanya Rumah Kantor Bhabinkamtibmas dapat mengoptimalkan tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah setempat.

Dalam kegiatan itu dilakukan penandatangan berita acara dan serah terima barang oleh Kapolres Siak dan Camat Tualang dan penandatangan prasasti oleh Kapolres Siak. Kemudian, pengguntingan pita dan pembukaan kain penutup papan nama Rukan oleh Bupati Siak dan Kapolres Siak.***

Kamis, 14 Agustus 2020 - 21:24 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru