Legenda Liverpool Sarankan Duo Manchester Boyong Lionel Messi

Minggu, 16 Agustus 2020 - 18:51 WIB Sport

Berita Terkait

Legenda Liverpool Sarankan Duo Manchester Boyong Lionel Messi Messi bisa tinggalkan Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

LIVERPOOL - Pesepakbola legenda Liverpool, Graeme Souness, memberikan saran kepada dua klub asal Kota Manchester, Manchester United dan Manchester City. Dalam pandangan Souness, sekarang merupakan yang tepat bagi kedua klub jika tertarik mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

Messi dalam kondisi terpuruk saat ini. Pada Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB, Barcelona yang diperkuat Messi hancur lebur saat bertemu Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Menghadapi raksasa Jerman itu, Barcelona di luar dugaan kalah 2-8!

Kelar pertandingan, media asal Spanyol, COPE, memprediksi Messi akan angkat kaki dari Estadio Camp Nou ketika kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, dalam pandangan Souness Messi bisa pindah satu tahun lebih cepat ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

Messi dinilai Souness tak lagi memiliki motivasi untuk membela Barcelona musim depan. Selain karena tak kunjung membaiknya performa Barcelona, Messi juga tak lagi memiliki hubungan yang baik dengan manajemen Barcelona, termasuk dengan presiden Josep Maria Bartomeu.

“Lionel Messi tampak seperti orang yang muak kepada Barcelona. Tanpa Messi, mungkin Barcelona tak cukup bagus untuk lolos ke Liga Champions,” kata Souness mengutip dari The Times, Minggu (16/8/2020).

“Ini akan menjadi minggu yang sempurna untuk mengajukan penawaran kepada pemain Argentina berusia 33 tahun tersebut. Saya melihat, Messi bisa bermain di Manchester, entah itu Man United atau Man City,” lanjut Souness.

Ketimbang ke Man United, Messi lebih dulu dikaitkan dengan Man City. Hal itu karena di tubuh Man City terdapat sejumlah eks petinggi Barcelona. Sebut saja Ferran Soriano yang kini menjabat sebagai CEO, kemudian ada juga Txiki Begiristain (direktur olahraga).

Tidak sampai di situ, di kursi pelatih Manchester City ada sosok Josep Guardiola. Sebelumnya, Guardiola dan Messi berkolaborasi di Barcelona selama empat musim (2008-2012).

Kombinasi keduanya sangat berhasil, yang mana menghasilkan 14 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Bahkan, gelar yang mereka raih bukan sekadar trofi domestik.

Saat itu, Guardiola dan Messi tercatat dua kali memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Untuk trofi domestik, keduanya membawa Barcelona tiga kali menjadi juara Liga Spanyol. Karena itu, menarik menanti akankah keduanya akan kembali berkolaborasi.

(okezone.com)

Minggu, 27 November 2019 - 18:51 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru