Top Skor Liga Champions: Pertarungan Sisa di Semifinal

Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:48 WIB Sport

Berita Terkait

Top Skor Liga Champions: Pertarungan Sisa di Semifinal AP/Michael Sohn) Robert Lewandowski dan Serge Gnabry dua pemain tersubur yang masih aktif di Liga Champions

JAKARTA - Memasuki semifinal Liga Champions perburuan gelar top skor semakin mengarah ke Robert Lewandowski dengan hanya segelintir pemain yang masih memiliki sedikit kans menambah gol dan mengurangi jarak dari bomber Bayern Munchen.

Lewandowski unggul mutlak di dalam daftar top skor dan menjadi kandidat kuat pencetak gol terbanyak di Liga Champions mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Penyerang Polandia itu sudah mengemas 14 gol, unggul empat gol dari Erling Braut Haaland yang sudah tersisih bersama dengan Borussia Dortmund di babak 16 besar.

Kini saingan terdekat Lewandowski adalah rekan setimnya di Bayern, Serge Gnabry. Pemain sayap asal Jerman itu sudah mencetak tujuh gol. Sama seperti Lewandowski, Gnabry juga turut mencetak gol ketika Die Roten menang 8-2 atas Barcelona dalam laga perempat final.

Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Dries Mertens, dan Harry Kane yang mencetak enam gol sudah dipastikan tak akan menambah gol lagi. Satu-satunya pemain dengan torehan enam gol yang masih berpeluang menambah gol adalah Memphis Depay.

Depay yang menjadi andalan Lyon mencetak lima gol di fase grup dan satu gol di babak 16 besar ketika Les Gones menumbangkan Juventus. Sedangkan pada perempat final, Depay tak mencatatkan nama di papan skor.

Dari tujuh nama yang mencetak lima gol hanya dua pemain yang berlaga di semifinal, yakni dua penyerang PSG Memphis Depay dan Mauro Icardi.

Selain itu masih ada Thomas Muller dan Marcel Sabitzer yang masih bisa menambah gol di semifinal. Neymar yang baru mengoleksi tiga gol pun berpeluang mencetak gol-gol lagi bersama PSG.

Top Skor Liga Champions:
14 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
10 gol: Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)
7 gol: Serge Gnabry (Bayern Munchen)
6 gol: Gabriel Jesus (Man City), Raheem Sterling (Man City), Dries Mertens (Napoli), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Memphis Depay (Lyon)
5 gol: Kylian Mbappe (PSG), Luis Suarez (Barcelona), Heung-Min Soon (Tottenham), Karim Benzema (Real Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan), Mauro Icardi (PSG), Josip Ilicic (Atalanta)

(CNNIndonesia.com)

Selasa, 10 Juni 2020 - 17:48 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru