Danrem 031/WB Bersama Gubri Hadiri Panen Raya Padi di Rohil

Jumat, 11 September 2020 - 09:31 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Danrem 031/WB Bersama Gubri Hadiri Panen Raya Padi di Rohil istimewa

ROHIL - Bersama Gubernur Riau, Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan hadiri Panen Raya padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil. Kamis (10/9).

Miliki lahan subur dan mampu membuahkan hasil dua kali panen dalam setahun, Danrem 031/WB meyakini Kebupaten Rokan Hilir (Rohil) bisa menjadi daerah unggul pertanian padi di provinsi Riau sesuai yang diharapkan pemerintah dalam wacana program ketahanan pangan di daerah. 

"Hal itu juga terbukti jika padi yang ditanam masyarakat ini tanpa menggunakan pupuk organik dan kimia," kata Danrem. 

Tanah di Rohil ini, merupakan lahan rawa tanah beting yang banyak muncul di sepanjang aliran sungai rokan, tapi kesuburannya tidak diragukan. Sehingga kedepan tinggal mengembangkan dan diberikan pembinaan agar lebih baik lagi.

Dijelaskan Danrem, pengelolaan lahan pertanian padi ini  tidak merupakan  kebersamaan TNI, Pemkab Rohil bersama masyarakat dalam program kemanunggalan serta sinergitas yang dibangun bersama Kepala Desa, Babinsa, Petugas PPl dan bersama seluruh kelompok tani dalam pengelolaan lahan pertanian di Rohil. Dimana lahan tersebut dirintis dari kondisi rawa menjadi menjadi lahan pertanian yang produktif yang saat ini telah memberikan penghasilan kepada masyarakat. 

"Yang luar biasa itu, saat ini lahannya sudah mencapai seluas 133 hektare yang menjadi lapangan kerja bagai masyarakat kedepan," ujarnya.

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, keberhasilan panen raya padi ini juga merupakan salah satu program mewujudkan program ketahanan pangan yang dikembangkan pemerintah  dalam menghadapi kondisi perekonomian nasional yang masih berupaya bangkit kembali akibat dampak pandemi covid 19. 

"Saya berterima kasih kepada kodim 0321/Rohil yang berhasil mendampingi kelompok tani dalam program ketahanan pangan di Rohil ini. Kita minta terus laksanakan pendampingan sehingga kedepan terus sukses dan menjadi penghasilan tetap bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, program ketahanan pangan ini juga tidak hanya diselenggarakan di Rohil tapi juga di beberapa kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Riau. Dimana program ini sesuai dengan program yang direncanakan mentri pertahanan di Riau seluas 600 hektare yang sebelumnya juga sudah disediakan oleh pemerintah provinsi Riau. 

"Kedepan, Korem 031/WB beserta Kodim serta jajaran akan terus melaksanakan pembinaan dan pendampingan pertanian dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan kementerian pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan di provinsi Riau," tutup putra asli Riau.(MCR)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Jumat, 29 Februari 2024 - 09:31 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru