Heboh, DLHK `Obok-obok` Penempatan Tugas Polhut Riau, Ada Apa?

Minggu, 20 September 2020 - 20:38 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Heboh, DLHK `Obok-obok` Penempatan Tugas Polhut Riau, Ada Apa? Har/riaueditor.com

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Belum genap tiga bulan sejak 8 Juni 2020 lalu, lagi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau pada tanggal 1 September 2020 kemarin kembali `Obok-obok` penempatan tugas para personil polisi kehutanan (Polhut) Riau.

Hal ini membuat resah sebagian polhut senior yang kondisinya sakit-sakitan. Ada juga yang memanfaatkan waktu luang memenuhi tuntutan ekonomi keluarga, terlebih di tengah merebaknya pandemi covid-19 ini.

Ditemui di ruang kerjanya, kepala DLHK Riau Ir Maamun Murod, MM mengakui telah merotasi penempatan wilayah kerja masing-masing personil Polhut Riau.

"Ini berlaku untuk 6 bulan ke depan, dan kita akan mengevaluasi kinerja mereka. Untuk yang kinerja yang bagus kita akan berikan penghargaan dan uang tunai," ujar Maamun Murod, Jumat (18/9).

Bangunan milik Departemen Kehutanan RI yang terletak di jalan Raja Kecik Siak Sri Indrapura ini semula berfungsi untuk kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan (P3H). Dibangun sekitar tahun 1993, di masa Otda bangunan beserta aset yang ada diserahkan kepada pemerintah provinsi Riau. Namun saat ini telah berubah fungsi menjadi warung pecel lele, siapa yang ketiban manfaat?

Meski begitu sambungnya, kita juga mempertimbangkan jika ada anggota kita yang sakit atau yang istrinya mau melahirkan.

"Memang ada 1 orang yang mau berobat jantung, ini akan kita kembalikan ke tempat semula. Mana mungkin orang dia sakit kita tugaskan ke tempat jauh. Dan ada juga yang sudah menjadi tokoh masyarakat di wilayahnya," ungkap Murod.

Beredar Nota Dinas Alih Tugas 3 personil Polhut

Dikalangan personil polhut Riau saat ini beredar 3 nama yang dialih tugaskan, meski katanya masih terdapat 2 nama lainnya.

Nota Dinas bernomor 824.4/Peg-Um/2620 Tertanggal 8 September 2020 perihal Alih Tugas Aparatur Sipil Negara kepada 3 personil Polhut Riau tersebut tertulis dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, namun ditanda tangani oleh pejabat yang mewakili.

Saat dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas DLHK Riau, Ir Maamun Murod, dengan tegas mengatakan belum ada personil polhut yang dialih tugaskan.

"Sesuai SK yang saya terbitkan, sejauh ini belum ada satu pun personil yang dialih tugaskan," katanya di ruang kerjanya, Jumat (18/9).

Meski sudah bukan menjadi rahasia umum, namun berbagai pihak mempertanyakan, Apakah Nota Dinas Alih Tugas personil Polhut ini sudah menjadi ajang bisnis? jawabnya ada di kalangan personil polhut itu sendiri.(har)

Minggu, 06 Oktober 2020 - 20:38 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru