DPRD Riau Pertanyakan Pemeliharaan Jembatan Siak II

Senin, 26 Oktober 2020 - 15:21 WIB Parlemen

Berita Terkait

DPRD Riau Pertanyakan Pemeliharaan Jembatan Siak II fin/re

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Semenjak jembatan baru di Jalan Siak II difungsikan 2 tahun terakhir, jembatan lama pun ditutup. Tak adanya informasi di lapangan atas ditutupnya jembatan nasional itu, menuai sorotan dari DPRD Riau.

Anggota DPRD Riau Yuyun Hidayat sàat dimintai komentarnya mengaku, sejauh ini pihaknya belum mengetahui alasan dibalik penutupan jembatan nasional tersebut.

"Sebagai wakil rakyat kita akan pertanyakan alasan dibalik penutupan jembatan itu", ujarnya.

Hanya saja kata Yuyun, dewan saat ini tengah sibuk membahas APBD Murni tahun 2021. Ia pun berjanji akan mempertanyakan masalah ini ke Satker PJN Wilayah Riau.

"Kita akan cari tahu dulu apa masalahnya. Meski hal itu kewenangan pusat, tapi kita berhak mempertanyakan karena jembatan itu berada di wilayah kita", ujarnya.

Ketika disebutkan bahwa informasi di lapangan jembatan tersebut dalam status perawatan 2 tahun terakhir, Yuyun mengatakan justru pada poin itulah dirinya mempertanyakan.

Ia mengatakan, jika benar sudah 2 tahun dan biaya perawatannya mencapai Rp 5 miliar pihaknya memastikan ada sesuatu hal yang krusial.

"Dengan bentangan jembatan sepanjang itu biasanya tidak lebih dari Rp 5 miliar. Jadi kalau ada lebih dari nilai itu pasti ada yang krusial," ujarnya.

Pantauan di lapangan, jembatan sebelah barat jembatan Siak II itu, masih ditutupi pagar seng. Kendati terlihat ada barak pekerja, namun tidak ada aktifitas. Lantai jembatan tampak melompong, hanya terlihat kerangka jembatan saja. (fin)

Senin, 19 November 2019 - 15:21 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru