Dua Anggota DPRD Riau di PAW

Selasa, 01 Desember 2020 - 09:35 WIB Parlemen

Berita Terkait

Dua Anggota DPRD Riau di PAW fin/re

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Menyusul pengunduran diri dua anggota DPRD Riau dari fraksi Golkar dan fraksi Gerindra karena menjadi peserta pada Pilkada Serentak 2020, DPRD Riau menggelar rapat paripurna beragendakan, Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2019 - 2024.

Pertama, anggota DPRD Riau yang resmi dilantik sebagai anggota DPRD Riau PAW sisa masa jabatan 2019-2024 itu yakni, Yanti Komala Sari dari partai Golkar Dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti, menggantikan koleganya Indra Gunawan Eet yang maju pada Pilkada Bengkalis.

Kedua, Dona Sri Utami dari partai Gerindra Dapil Siak - Pelalawan menggantikan koleganya Husni Thamrin yang maju di Pilkada Pelalawan.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan Qori terbaik Riau, rapat paripurna ini dipimpin oleh wakil ketua DPRD Riau, Hardianto didampingi wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution,  Forkopimda dan sejumlah anggota dewan.

Sesaat setelah membuka rapat  Hardianto mempersilahkan Sekwan DPRD Riau Muflihun membacakan SK Mendagri terkait pemberhentian Indra Gunawan Eet dan Husni Thamrin, dan SK Mendagri tentang pegangkatan Yanti Kumala Sari dan Dona Sri Utami.

Selanjutnya acara pengambilan sumpah pun digelar. Dengan dipandu oleh Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Yanti Kumala Sari dan Dona Sri Utami usai mengucapkan sumpah/janji, resmi menjadi anggota DPRD Riau.

Didepan sejumlah undangan, Hardianto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Indra Gunawan Eet (Golkar) dan Husni Thamrin (Gerindra) yang sudah menunjukkan pengabdian selama menjadi anggota dewan.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya, dua anggota DPRD Riau hari ini, berarti sudah tiga orang anggota DPRD Riau PAW yang sudah dilantik. Sebelumnya Syahroni Tua dilantik menjadi anggota DPRD Riau  PAW almarhum Noviwaldy Jusman.

"Berarti masih ada empat PAW anggota DPRD Riau yang belum dilantik yang juga maju Pilkada Serentak 2020," kata Hardianto.

Empat anggota dewan yang belum PAW tersebut yakni, Komperensi dari partaj PAN yang maju Pilkada Kuansing, HM Adil dari partai PKB yang maju di Pilkada Kabupaten Meranti, Asri Auzar dari partai Demokrat yang maju pada Pilkada Rohil dan Zukri Misran dari partai PDIP yang maju di Pilkada Pelalawan.

Hardianto mengatakan, anggota dewan yang baru PAW ini diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat mampu mengakomodir, menyerap aspirasi masyarakat Riau khususnya di dapil masing-masing guna diimplementasikan dalam masa jabatan 2019-2024.

"Dengan diucapkannya sumpah/ janji hari ini, ibu Yanti Komala Sari dan ibu Dona Sri Utami resmi menjabat sebagai anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024," kata Hardianto. 

Ditambahkan politisi Gerindra, Yanti Komala Sari akan duduk sebagai anggota komisi II dan Dona Sri Utami akan duduk di Komisi IV. (fin/adv)

Selasa, 30 November 2020 - 09:35 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru