Gaji Bagus Kahfi di FC Utrecht Bisa Mencapai Rp3,3 Miliar

Rabu, 09 Desember 2020 - 19:17 WIB Sport

Berita Terkait

Gaji Bagus Kahfi di FC Utrecht Bisa Mencapai Rp3,3 Miliar (ANTARA FOTO/Yusran Uccang) Bagus Kahfi (kanan) menjalani karier bersama FC Utrecht.

JAKARTA - Amiruddin Bagus Kahfi resmi direkrut FC Utrecht selama 18 bulan ke depan. Lalu berapa besaran gaji yang diterima pemain Timnas Indonesia U-19 itu di Belanda?

Sesampainya di Belanda, Bagus masih harus menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki selama enam bulan sebelum bergabung dengan Jong Utrecht.

Striker 18 tahun itu juga disebut berpeluang untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun lagi jika berhasil mencuri perhatian.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV dan penanggungjawab program Garuda Select, mengatakan gaji Bagus bersama Utrecht bakal sesuai dengan regulasi di Belanda.

"Gaji Bagus akan sesuai peraturan gaji pemain non-Eropa di Belanda saja. Silakan cek sendiri berapa minimumnya, setahu saya sekitar itu," ucap Mirwan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/12).

Dikutip dari The Players Agent, pemain non-Eropa berusia 18 atau 19 tahun menandatangani kontrak dengan gaji kotor minimal 197.000 euro atau sekitar Rp3,3 miliar per tahun. Batas gaji itu juga menjadi angka minimal untuk dikeluarkannya izin kerja pemain non-Eropa di Liga Belanda.

Bagus Kahfi punya kesempatan untuk bersaing di level elite kompetisi Eropa. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Jumlah itu juga ditaksir jauh lebih tinggi dari nominal gaji pemain seusia Bagus di Indonesia. Baik yang tampil di kompetisi Elite Pro Academy maupun di kompetisi profesional Liga 1.

Tak bisa dipungkiri, tergabung di klub Liga Belanda bisa meningkatkan karier Bagus. Popularitasnya bisa menanjak dan dilirik klub-klub besar Eropa jika ia benar-benar bisa menembus tim utama dan gemilang di FC Utrecht.

Bagus dipastikan bakal membela Utrecht setelah Barito Putera resmi memberikan izin melalui CEO, Hasnuryadi Sulaiman, di awal Desember.

"Bapak Hasnur yang saya hormati terima kasih atas dukungannya saya mohon doa dan dukungannya untuk bermain di luar negeri. Semoga saya bisa membanggakan nama Indonesia," ucap Bagus dalam video bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Hasnuryadi, Rabu (2/12).

Bagus juga berjanji untuk tidak menolak panggilan Timnas Indonesia U-19 selama ia berkarier di Belanda bersama FC Utrecht.

"Ketika ada panggilan timnas saya tidak akan menolak dan akan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," ucapnya.

(sumber: CNNIndonesia.com)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Rabu, 13 Januari 2017 - 19:17 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru