Dugaan Politik Uang di Inhu, Kapolda Riau: Kalau Hasilnya Positif Akan Segera Diproses

Rabu, 09 Desember 2020 - 19:22 WIB Politik

Berita Terkait

Dugaan Politik Uang di Inhu, Kapolda Riau: Kalau Hasilnya Positif Akan Segera Diproses Ilustrasi

DUMAI - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengaku dirinya telah mendapatkan laporan adanya dugaan politik uang yang terjadi di daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Agung menyebutkan, saat ini kasus tersebut sedang dalam masa verifikasi. Jika hasil penyidikan tersebut positif melakukan politik uang, maka akan segera diproses ke jalur hukum.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Riau ini saat melakukan peninjauan ke TPS 23, RT 015 Kecamatan Kelurahan Bukit Batrem, Kota Dumai, Rabu (09/12/20).

"Tadi pagi kami mendapat laporan di Inhu adanya dugaan money politik yang hari ini sedang kita lakukan kita verifikasi, akan segera diproses apabila kemudian hasil verifikasi nya adalah positif," tuturnya.

Agung menerangkan, hingga saat ini pelaksanaan Pilkada di Riau terpantau aman. Ia juga menyebutkan bahwa tim dari Polda Riau telah melaporkan dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh daerah yang melaksanakan Pemilu.

"Anggota sudah sekian kali melaporkan tentang situasi di sekitar, dari laporan tersebut sampai saat ini terpantau aman," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020, Selasa malam (09/12/20), tim patroli money politik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menemukan dua orang pemuda yang diduga sedang melakukan politik uang.

Keduanya diamankan bersama dengan 146 lembar amplop berisikan uang besaran Rp 50 ribu yang ditemukan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Inhu dalam mobil avanza yang ditumpangi terduga. (MCR)

Rabu, 15 Oktober 2020 - 19:22 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru