Sepanjang 2020, DPRD Riau Inisiasi 8 Ranperda

Minggu, 27 Desember 2020 - 21:29 WIB Parlemen

Berita Terkait

Sepanjang 2020, DPRD Riau Inisiasi 8 Ranperda Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau Elly Wardhani, SH MH

PEKANBARU - DPRD Riau menginisiasi 8 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), dalam program legislasi daerah (Prolegda) di tahun 2020 ini.

"Jadi selain Pemprov Riau, pihak DPRD Riau juga mengusulkan Ranperda. Ada 8 Ranperda yang mereka usulkan tahun 2020," kata Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau Elly Wardhani SH MH, saat dihubungi, Ahad (27/12/20).

Elly memaparkan, ada pun 8 Ranperda yang menjadi inisiatif DPRD Riau itu diantaranya, Ranperda Pemberdayaan Kemasyarakatan. Kemudian, Ranperda Pengelolaan Rehabilitasi Hutan dan  Lahan Kritis.

"Selanjutnya, Ranperda Penyelenggaraan Investasi Pemerintah Daerah, Ranperda Pengelolaan Pertambangan Mineral Batubara, Ranperda Sistim Kesehatan Provinsi," paparnya.

Usulan Ranperda berikutnya sambung Elly, Peningkatan Kualitas dan Pemberdayaan Ketahanan Keluarga Sejahtera. Terakhir, usulan Ranperda Pesantren.

Elly menyebutkan, dari 8 Ranperda inisiatif DPRD Riau itu saat ini belum ada satu pun yang disahkan menjadi Perda. Semuanya masih dalam proses.

"Ada yang masih proses Fasilitasi di Kemendagri. Kemudian ada juga yang masih dalam di Pansus maupun Bapemperda DPRD Riau," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov Riau juga mengusulkan 10 Ranperda ke DPRD Riau tahun 2020 ini. Dari jumlah itu, hanya dua Ranperda yang sudah selesai menjadi Perda.

Adapun 2 Ranperda yang telah disahkan menjadi Perda itu adalah, Perda Nomor 3 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 4 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Provinsi Riau. Kemudian, Perda Nomor 4 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda nomor 21 tahun 2018 tentang penyelenggaraan kesehatan. (MCR)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Minggu, 27 November 2022 - 21:29 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru