SMPN dan SDN 029 Satu Atap Kusau Makmur Tapung Hulu Butuh Rehab

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:49 WIB Pendidikan

Berita Terkait

SMPN dan SDN 029 Satu Atap Kusau Makmur Tapung Hulu Butuh Rehab andi/kabarmelayu.com

KAMPAR, kabarmelayu.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Kusau Makmur Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, saat ini perlu dibenahi. Beberapa sarana dan fasilitas perlu dilakukan rehab.

H. Ru`yat, S. Pd, Kepala SMPN Satu Atap Kusau Makmur Tapung Hulu kepada media menyampaikan, ada beberapa bangunan ruangan yang perlu direhab untuk menunjang pembelajaran yang berkualitas. Menurut Maruli, sarana dan fasilitas turut menunjang kualitas pendidikan.

Selain itu, sekolah ini juga tak memiliki pagar. Dengan sekitarnya sekolah hanya dibatasi kawat berduri. "Jika tanpa pagar, kita was-was dengan keamanan dan aset-aset sekolah," katanya.

Yang tak kalah penting, guru di SMPN Satu Atap Kusau Makmur, baru 4 orang yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat pada 2019 lalu.

Halnya dengan SDN 029 yang juga satu atap dengan SMPN Satu Atap Kusau Makmur, untuk tenaga guru tak satu pun yang PNS. Kecuali Ru`yat sendiri yang turut mengajar di SDN 029.

"Kita berharap pemerintah lebih memberikan perhatian lebih kepada sekolah kita ini. Bagaimana pun, kualitas pendidikan anak sangat ditunjang oleh sarana prasarana, terlebih lagi dengan guru pendidik yang berkualitas, sangat menentukan," paparnya.(Andi)

Kamis, 11 November 2020 - 19:49 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru