Petani Perlu Pelatihan dan Pembinaan Standar dan Mutu Hasil Panen

Kamis, 14 Januari 2021 - 20:13 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Petani Perlu Pelatihan dan Pembinaan Standar dan Mutu Hasil Panen Foto: ist

PEKANBARU - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Syahfalefi berharap koperasi selalu melakukan pelatihan dan pembinaan kepada petani terutama dengan standar dan mutu dari hasil pertanian.

"Dengan adanya kerjasama dengan koperasi, artinya dari hilirnya sebenarnya sudah ada warna yang kita berikan, cuma saya minta kepada koperasi agar sekiranya membina petani menyampaikan berkaitan dengan standar mutu," kata Syahfalefi di kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Kamis (14/1/2021).

Karena beberapa penggunaan paritas tentunya sangat menentukan nilai jual dan standar itu ditentukan dari paritas yang ditanam. Standar-standar ini juga harus disampaikan koperasi kepada petani, agar nantinya tidak menjadi persoalan saat transaksi dan ini tentunya sangat penting untuk diketahui oleh petani.

Ia menjelaskan, adapun tugas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yaitu terus memfasilitasi petani, bukan hanya petani jagung namun juga petani-petani lainnya seperti holtikultura dan sebagainya.

"Saat ini, ini yang kita dorong untuk kebaikan bersama sehingga kita bisa bergerak tanpa kendala apapun dalam mempersiapkan hasil pertanian yang standar dan bermutu kedepannya di Provinsi Riau," pungkasnya. (MCR)

Kamis, 19 Mei 2020 - 20:13 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru