Pengurus JMSI Riau Dilantik, Wagubri: Beritakan yang Sehat Berwawasan dan Tidak Hoax

Senin, 25 Januari 2021 - 14:59 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Pengurus JMSI Riau Dilantik, Wagubri: Beritakan yang Sehat Berwawasan dan Tidak Hoax Wagubri Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution berharap organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau memberikan berita yang sehat berwawasan dan tidak hoax.

"Diharapkan juga tidak mudah terhasut oleh informasi yang bisa memecah belah," ungkap Wagubri saat hadiri dan memberi sambutan dalam Pelantikan JMSI Riau Periode 2020-2025 di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (25/1/2021).

Untuk diketahui, JMSI Riau berdiri dan dideklarasikan pada tanggal 21 Februari 2020 lalu. Pada hari ini dilakukan pelantikan pengurus JMSI Provinsi Riau periode 2020-2025 dengan ketua JMSI Riau yang terpilih Dheni Kurnia.

"Di Provinsi Riau terdapat 147 media siber online di kabupaten/kota yang telah tergabung dengan jaringan media siber Indonesia Provinsi Riau," katanya.

Di era digitalisasi peran media siber online lebih cepat dibaca dan memiliki kecepatan akses informasi. Perkembangan dan pertumbuhan media online yang begitu pesat, sangat besar maknanya bagi proses dan kelanjutan pembangunan yang dilaksanakan saat ini khususnya di provinsi Riau.

Oleh sebab itu, Wagubri berharap JMSI Riau membangun iklim memberikan berita yang sehat dan berwawasan juga tidak anti terhadap kebijakan pemerintah daerah. 

"Namun, saya juga sepakat JMSI harus memiliki ketelitian yang tinggi terhadap sesuatu yang memang harus dikritisi yang ada di provinsi Riau," tuturnya.

Ia menambahkan pengurus JMSI Riau harus benar-benar memegang kode etik jurnalistik, Undang-undang Pers, dan kode prilaku jurnalis atau wartawan. Karena kehadiran JMSI Riau harus bisa membawa pesan dan informasi yang positif untuk masyarakat Riau.

"JMSI Riau harus menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah, harkat dan martabat melayu dalam setiap pemberitaannya," tutupnya. (MCR)

Senin, 24 Februari 2021 - 14:59 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru