Danrem 031 Wirabima Terima Penghargaan Siber Riau Award 2020

Rabu, 27 Januari 2021 - 19:08 WIB Advertorial

Berita Terkait

Danrem 031 Wirabima Terima Penghargaan Siber Riau Award 2020 Foto: Pemrem 031/WB

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Komandan Korem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan menerima penghargaan Siber Riau Awards 2020 dari 24 media online di Provinsi Riau. Penghargaan ini diserahkan langsung perwakilan pimpinan media kepada jenderal bintang satu tersebut di Makorem 031 Wira Bima, Rabu 27 Januari 2021 siang.

M Syech Ismed yang juga putra daerah asli Provinsi Riau ini terpilih untuk mendapat penghargaan Siber Riau Awards 2020. Ada 24 media online di Riau yang sepakat menyematkan nama Danrem 031 Wira Bima tersebut, atas sederet prestasi yang ia torehkan sebagai pemegang tongkat komando TNI AD di Negeri Lancang Kuning.

Bukan tanpa sebab, Brigjen TNI M Syech Ismed dianggap mentereng selama menjabat Danrem pada tahun 2020, di mana prajurit Korem 031 Wira Bima berada di garda terdepan dalam penanganan berbagai persoalan di Riau, peran aktifnya bekerja sama dengan segenap stake holder dan lain sebagainya.

Di tangan dingin Brigjen TNI M Syech Ismed, Provinsi Riau pada 2020 tak lagi mengalami bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla). Sosialisasi gencar dilakukan kepada masyarakat hingga ke lapisan Babinsa di pelosok wilayah, termasuk bergerak cepat dalam pemadaman bilamana ada area yang terbakar sehingga api tak menyebar luas.

Tak cukup di situ saja, pertengahan 2020 lalu Korem 031 Wira Bima Provinsi Riau juga menorehkan namanya pada Rekor MURI, setelah mengerahkan ribuan personel dalam aksi donor darah, yang berdampak meningkatnya stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada tahun 2020, Covid-19 juga mewabah hingga ke Riau. Tak tinggal diam, Korem 031 Wira Bima ambil bagian menjadi garda terdepan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggalakkan protokol kesehatan, agar Corona tidak meluas. Kebijakan yang dilakukan Syech Ismed ini memiliki peran penting menekan penyebaran Covid-19 di Riau.

Selain itu, Danrem juga jeli berperan dalam mendorong perekonomian masyarakat saat pandemi mewabah, terutama petani (Perkebunan). Lahan-lahan tidur diberdayakan dengan menggandeng masyarakat, sehingga ketahanan pangan masyarakat lebih kuat. Panen raya pun dilakukan beberapa bulan setelahnya, dan ekonomi masyarakat terbantu.

Beberapa terobosan inilah yang akhirnya menorehkan nama M Syech Ismed sebagai salah seorang yang patut diberi penghargaan Siber Riau Awards 2020, dari 24 media online di Riau. Penghargaan ini diterima langsung oleh Brigjen TNI Syech Ismed di kantornya.

"Dengan pengharaan ini, sebagai motivasi bagi kami untuk mengabdi lebih besar lagi. Kami tidak menyangka, apa yang kami lakukan selama ini ternyata menjadi sorotan kawan-kawan media online, yang kemudian memberikan penghargaan kepada saya dan Korem 031 Wira Bima," sambut Brigjen TNI M Syech Ismed.

24 media online ini, diantaranya gagasanriau.com, riausky.com, seriau.com, gilangnews.com, suarariau.co, riaueditor.com, liputanoke.com, fixpekanbaru.com, penyalainews.com, jumalriau.com, riaugiobal.com, madaniy.com, bukamata.co, bermadah.co.id, oketimes.com, beritariau.com, kabarmelayu.com, riauandalas.com, sijoritoday.com, haluanriau.co, riau24.com, riau1.com dan cakaplah.com.(*)

 
Rabu, 28 Agustus 2019 - 19:08 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru