Ditengah Kondisi Pandemi, Pelantikan Kepala Daerah Diwacanakan Secara Virtual

Kamis, 11 Februari 2021 - 18:09 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Ditengah Kondisi Pandemi, Pelantikan Kepala Daerah Diwacanakan Secara Virtual Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman

PEKANBARU - Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.  Pelantikan kepala daerah terpilih di Riau diwacanakan akan dilaksanakan secara virtual untuk menghindari penularan Covid-19.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman mengatakan, untuk di provinsi Riau, pelantikan kepala daerah terpilih dari pelaksanaan Pilkada serentak Desember 2020 lalu yang terdekat yakni Bupati dan Wakil Bengkalis dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Dumai.

"Karena kondisi pandemi Covid-19 masih terjadi, pihak Kementerian dalam negeri (Kemendagri) mewacanakan untuk dilakukan pelantikan secara virtual," kata Sudarman, Kamis (11/2/2021).

Meskipun begitu, pihaknya hingga saat ini masih menunggu informasi dari Kemendagri terkait pelantikan kepala daerah tersebut. Jika nantinya memang akan dilaksanakan secara virtual, maka gubernur Riau akan melantik dari gedung daerah Riau, sedangkan bupati wali kota terpilih dari daerahnya masing-masing.

"Tapi hal tersebut masih wacana yang saat ini masih dilakukan pembahasan. Kami juga masih menunggu keputusan dari Kemendagri terkait informasi pelantikan itu," sebutnya.

Untuk diketahui, pada Pilkada serentak Desember 2020 lalu, di provinsi Riau dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota. Dari sembilan kabupaten/kota tersebut, empat diantaranya masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi. (MCR)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Kamis, 05 Januari 2024 - 18:09 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru