Tetap Ikuti Protokol Kesehatan, Dandim 0313/KPR Buka Pra TMMD Ke-110

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:09 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Tetap Ikuti Protokol Kesehatan, Dandim 0313/KPR Buka Pra TMMD Ke-110 ded/re

ROHUL, kabarmelayu.com - Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0313/KPR Tahun 2021 dibuka Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos, di pendopo perumahan Bupati Rohul yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (23/02/2021).

Kegiatan tersebut menyasar buka jalan, peningkatan badan jalan, pembuatan box coulvert, pembangunan drainase dan pembangunan semenisasi jalan dengan rencana pengerjaan lebih kurang selama 38 hari.

“Prajurit TNI memiliki tugas pokok dalam menjalankan tugasnya sebagai pasukan keamanan negara. Selain berperang, TNI juga memiliki kewajiban lain dalam penyelenggaraan pertahanan serta kedaulatan Negara,” kata Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos saat membuka Pra TMMD yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu.

“Tugas itu telah diatur dalam Undang-Undang, yakni Undang-Undang TNI No 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional indonesia," jelasnya.

Dia juga memaparkan, dalam pengerjaannya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja.

"Semua protokol kesehatan dan keselamatan dalam bekerja harus dilaksanakan," kata Dandim 0313/KPR.

Semetara itu Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, mengucapkan terimaksih kepada TNI terkhusus Kodim 0313/KPR yang telah berkeinginan dalam memperdayakan membantu masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas kerja samanya selama ini, dan dengan adanya TMMD nantinya fasilitas jalan dapat dirasakan masyarakat,” ucap H. Abdul Haris S.Sos M.Si dalam kata sambutanya.

“Sebab, mayoritas penduduk disini bertani”, terangnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra mengatakan, kebersamaan TNI manunggal membangun desa harus tetap terjaga.

Dia juga menambahkan, pihaknya siap bekerja sama guna mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kebersamaan TNI manunggal membangun desa untuk membantu kesulitan warga di daerah terpencil. Dari itu, kami juga dalam kesempatan ini siap dalam bekerjasama,” imbuhnya.(ded)

Selasa, 13 November 2020 - 15:09 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru