Gubri dan Wagubri Tampil Kompak Beri Arahan di Dua Pertemuan Berbeda

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:38 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Gubri dan Wagubri Tampil Kompak Beri Arahan di Dua Pertemuan Berbeda istimewa Gubri dan Wagubri Tampil Kompak

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, tampil kompak bersama wakilnya Edy Afrizal Natar Nasution, saat melakukan  pertemuan bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara virtual di Ruang Riau Command Center (RCC) Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Rabu (24/2/21).

Gubernur dan Wakil Gubernur Riau kemudian kembali melakukan kunjungan bersama ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, guna memberikan arahan terkait pencegahan dan penanggulangan Karhutla, yang saat ini sudah mulai terdeteksi di beberapa daerah di Riau. 

"Banyak target kita yang perlu kita kejar. Karena itu, kami memberikan pengarahan dengan pak Wagub, agar mereka (ASN) dapat bekerja dengan maksimal," kata Gubri, Rabu (24/2/21). 

Mantan Bupati Siak ini kemudian mengulas perihal dua tahun perjalanan kepemimpinannya di Provinsi Riau. Sisa tiga tahun masa pengabdiannya, masih banyak program kerja yang harus dibuat. Persoalan Kahutla diawal kepemimpinannya, kemudian diteruskan adanya pandemi Covid-19 ditahun kedua, memang menjadi persoalan. 

"Kami dengan pak Wagub ini sudah dua tahun, tinggal 3 tahun lagi. Saya minta kepada teman-teman, dimasa pandemi ini, kita harus bekerja keras," ungkap Gubri.

Karena itu, semua perangkat di lingkungan Pemprov Riau harus kompak. Gubri juga menampik soal hubungan disharmoni antara dirinya dan Wagubri. 

Menurutnya, dia [Gubernur] dan wakilnya itu masih solid. Sebaliknya, isu keretakan hubungan dirinya dengan Wagubri jangan sampai dimanfaatkan pihak tertentu, yang kemudian berdampak pada kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Karena itu, saya sampaikan kepada teman-teman agar semua solid. Kami juga sekaligus menetralisir, jangan sampai kami berdua tak kompak pula. Jangan sampai ini dimanfaatkan pihak lain. Dan pada akhirnya jadi kemandekan," tegas Syamsuar.

Lebih lanjut, Syamsuar juga menyampaikan, sesuai komitmennya bersama Wagubri ada tugas yang harus dilaksanakan yaitu visi dan misi pembangunan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sampai 2024 harus terlaksanakan dan diperlukannya kekompakan dari tingkat atas sampai bawah.

Sehingga untuk agar visi misi tersebut terlaksana dengan sebaik mungkin, tentunya harus solid dengan artian harus kompak, karena jika tidak ada kekompakan maka akan dihadapkan dengan banyak persoalan yang akan dihadapi.

"Ini sudah menjadi komitmen kami dan tugas ini harus kami laksanakan sesuai yang tertuang dalam RPJMD sampai 2024 harus kami laksanakan tentunya dengan seluruh OPD dilingkungan Provinsi, dan tentunya kami tidak bisa bekerja berdua tanpa dukungan dari staff kami yang setia membantu," terangnya.(MCR)

Rabu, 15 Maret 2021 - 18:38 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru