APBD Telah Disusun, Gubri Ingatkan OPD Lakukan Kegiatan Bermanfaat Untuk Masyarakat

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:34 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

APBD Telah Disusun, Gubri Ingatkan OPD Lakukan Kegiatan Bermanfaat Untuk Masyarakat Gubri Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa saat ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau telah disusun, untuk itu ia mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Ia menambahkan, APBD Riau tahun 2021 telah disusun dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan harus bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan tupoksi OPD-nya masing masing. Selain itu ia juga berpesan untuk mengurangi kegiatan rutin yang dinilai tidak bermanfaat.

"Kalau memang kira-kira tak bermanfaat hilangkanlah, karena masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat yang harus dilakukan untuk masyarakat," ujarnya di Ruang Riau Command Center (RCC) Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Rabu (24/2/2021).

Ia mengingatkan bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan dengan ikhlas akan ada nilai ibadah di sisi Allah yang maha kuasa.

"Yakinlah, kerja yang dilakukan dengan niat yang ikhlas akan dibalas oleh Allah. Memang balasannya mungkin bukan dalam bentuk uang tetapi dalam bentuk kebahagiaan, memudahkan segala persoalan dan kesehatan. Saya merasakan itu," tuturnya.

Syamsuar juga meyakini dengan bekerja dengan ikhlas tersebut dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan umat maka akan pasti menjadi nilai ibadah dan akan memiliki dampak yang positif bagi semua orang.

Selain itu ia juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau untuk terus berinovasi dalam bekerja agar tidak monoton sehingga ada perubahan mengarah ke yang lebih baik dari sebelumnya.

"Harus ada perubahan dan harus berinovasi kerja kita, jangan sampai begitu-begitu saja," ucapnya.

Menurutnya inovasi yang dapat dilakukan adalah yang memudahkan pekerjaan kita, serta menyenangkan hati orang yang memang berhak mendapatkan pelayanan dari kita.

"Tentunya tanpa harus melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkas Gubri. (MCR)

Rabu, 06 November 2020 - 20:34 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru