Camat Rumbai Barat Buka Musyawarah DKR Pramuka Pandega

Selasa, 02 Maret 2021 - 18:26 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Camat Rumbai Barat Buka Musyawarah DKR Pramuka Pandega Camat Rumbai Barat, Vemi Herliza

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Seiring dengan pemekaran kecamatan Rumbai menjadi 3 kecamatan, Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka putra putri pandega di 2 kecamatan, menggelar musyawarah.

Kegiatan musyawarah pramuka tingkat pandega (penegak) putra putri ini, dibuka oleh Camat Rumbai Barat Vemi Herliza, Selasa (2/3/21).

Dalam sambutannya, Vemi Herliza selaku pembina pramuka Kecamatan Rumbai Barat mengungkapkan, pemilihan pengurus DKR Pramuka pandega ini, imbas dari pemekaran kecaman dari 2 menjadi 3 kecamatan.

Ia berharap, siapapun yang terpilih nantinya DKR Pramuka Pandega dapat menambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam pengelolaan organisasi. Vemi pun berpesan agar tetap menjaga persatuan.

"Kami berharap walaupun kecamatan sudah pisah, tapi kita tetap satu. Kedepan kita saling bekerjasama, saling support. Jaga terus kekompakan", ujarnya.

Lebih lanjut kata Vemi, kegiatan pramuka pada dasarnya pengabdian, pembinaan generasi muda penerus bangsa. Dalam arti, kita bergerak membina masyarakat khususnya dalam  kegiatan - kegiatan sosial.

"Apa yang bisa mereka lakukan ya, minimal mereka sudah bisa menjadi diri sendiri. Bagaimana dia bisa mengatur organisasi. Iya, namanya Pramuka (Praja muda karana)", ucapnya.

Vemi mengatakan sebenarnya banyak yang bisa dilakukan Pramuka. Contohnya siaga untuk membina SD, Tri Dharma Satya. (fin)

Selasa, 18 September 2020 - 18:26 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru