Gubri Minta Dukungan Rakyat Riau Untuk Bisa Kelola Blok Rokan Melalui Skema B to B

Senin, 15 Maret 2021 - 22:54 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Gubri Minta Dukungan Rakyat Riau Untuk Bisa Kelola Blok Rokan Melalui Skema B to B Gubri, Syamsuar

PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau saat ini sedang memperjuangkan untuk bisa mengelola Blok Rokan melalui skema bussines to bussines (B to B). Pengelolaan melalui ska B to B ini diharapkan akan semakin banyak mendatangkan keuntungan bagi daerah.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, selain sudah mendapatkan Participan Interest (PI) sebesar 10 persen dari alih kelola Blok Rokan. Pemprov Riau juga berniat untuk ikut mengelola Blok Rokan pasca alih kelola dari pihak Chevron melalui skema B to B.

"Kami ingin menambah diluar PI 10 persen, kalau PI itukan sudah pasti didapat. Kita ingin tambah lagi diluar itu, tapi melalui skema B to B," katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak dapat mendukung langkah Pemprov Riau untuk bisa mendapatkan lebih dari PI 10 persen tersebut. Tentunya jika hal tersebut disetujui, maka akan mendatangkan keuntungan bagi provinsi Riau.

"Harapan saya, ini bisa jadi kerja bersama, baik pemerintah daerah bersama dengan rakyat Riau, tokoh masyarakat, bagaimana kita bisa berjuang sehingga bisa dapat lebih," ajaknya.

Niat Pemprov Riau untuk bisa ikut mengelola Blok Rokan melalui skema B to B tersebut juga sudah disampaikan kepada perwakilan pemerintah yakni Dirjen Migas dan SKK Migas dalam pertemuan di Riau beberapa waktu lalu. 

"Niat itu sudah kami sampaikan, intinya kami akan berusaha terlebih dahulu," sebutnya.(MCR)

Senin, 15 Juli 2020 - 22:54 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru