Wagubri Hadiri Pembukaan Peringatan Bulan Bhakti Tagana

Rabu, 24 Maret 2021 - 19:52 WIB Lingkungan

Berita Terkait

Wagubri Hadiri Pembukaan Peringatan Bulan Bhakti Tagana istimewa

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI Edy Natar Nasution menghadiri acara pembukaan peringatan bulan Bhakti Taruna Siaga Bencana (Tagana) pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Tagana Indonesia tahun 2021 di Provinsi Riau.

Bulan Bhakti Tagana dengan tema "Sinergi Bersama Multi Pihak Sukseskan Tagana Menjaga Alam" berlangsung di Lingkungan Masjid Raya Provinsi Riau Jl. Lintas Sumatera Siak II Palas Pekanbaru, Rabu (24/3/2021).

Wagubri mengatakan puncak bulan bhakti Tagana Provinsi Riau dalam rangka HUT Tagana yang ke-17 tingkat provinsi Riau menjadi momentum bersama bagi semua pihak terutama bagi Tagana Riau dalam upaya menegakkan peran relawan di seluruh wilayah Provinsi Riau dalam penangaan bencana.

Wagubri juga mengajak semua pihak untuk menjadikan Hari Bhakti Sosial Tagana ini menjadi momentum sekaligus menjadi kepedulian terhadap masalah-masalah kesejahteraan sosial di lingkungan masyarakat yang semakin kompleks.

"Mari terus berkarya demi rasa kemanusiaan," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Efendi mengatakan bahwa Tagana merupakan relawan dibawah naungan kementerian sosial Republik Indonesia yang secara hirarki Gubernur sebagai pembina utama dan Dinas Sosial Provinsi/Kabupaten Kota merupakan pembina teknis sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat.

Ia juga mengatakan saat ini Tagana saat ini sudah berusia 17 tahun tentunya sudah mulai dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi. Sehingga kiprah Tagana diharapkan menjadi pelindung masyarakat dalam penangaan bencana.

"Kita harapkan Tagana menjadi pelindung masyarakat dalam penanggulangan bencana, serta bersinergi dengan organisasi organisasi kebencanaan lainnya dalam meminimalisir permasalahan terutama penanggulangan bencana," pungkasnya.

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Maamun Murod, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Zulkifli Syukur, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau Hadi Penandio, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Taufik OH. (MCR)

Rabu, 05 Februari 2017 - 19:52 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru