Sandiaga Uno Dukung Pembangunan Pariwisata dan Ekraf Riau

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:55 WIB Wisata

Berita Terkait

Sandiaga Uno Dukung Pembangunan Pariwisata dan Ekraf Riau istimewa Menparekraf RI Sandiaga Uno

PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno berkomitmen untuk membangun dunia pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Provinsi Riau. 

"Kami akan komit membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di Riau, baik dengan keindahan Gelombang Bono, pantai di Pulau Rupat, budaya dan adat Melayu yang ada di Riau," kata Sandiaga Uno dalam meeting zoom dengan Gubernur Riau H Syamsuar, dalam hal ini dihadiri Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, Rabu malam (25/3/2021).

Pada perhelatan bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) itu, Sandiaga Uno juga membacakan 4 pantun, dua pantun di antaranya menyebutkan keindahan dan pesona wisata di Provinsi Riau. 

Sandiaga Uno juga sempat bernostagia dengan masyarakat Riau, bahkan dia mengaku merasa bangga telah terlahir dari Provinsi Riau.

Suasana Zoom Meeting FGD LAM Riau bersama Kemenparekraf RI

Sebelumnya dalam sambutannya Ketua MKA LAMR Syahril Abu Bakar mengatakan, di Provinsi Riau banyak kampung adat yang bisa dikembangkan hingga menjadi destinasi wisata, dan tentunya bisa jadi daya tarik bagi wisatawan dengan mengedepakan wisata budaya dan adat.

Destinasi wisata bahari Pulau Rupat utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sementara itu, Gubernur Riau dalam hal ini diwakili Kadispar Roni Rakhmat membeberkan keunggulan dan potensi wisata di Riau, seperti Pulau Rupat yang kawasannya sangat strategis bagi pariwisata nasional. 

"Pulau Rupat sangat potensi, selain keindahannya juga karena geografis yang dekat dengan Malaysia," ungkap Roni.

Pantai Pesona Rupat utara, Kabupaten Bengkalis, Riau
Selain itu potensi wisata di Provinsi Riau, sambung Roni, di Riau juga ada wisata budaya dan sejarah seperti Kerajaan Siak, dan Candi Muara Takus.

"Ini semua perlu dukungan dari pusat, terutama dalam mendatangkan investor untuk menanamkan modalnya di dunia pariwisata di Riau," ucap Roni yang sebelumnya menyampaikan salam Pak Syamsuar tidak bisa hadir karena dalam tugas lainnya.(MCR)

Kamis, 30 Mei 2020 - 22:55 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru