Pj Sekdaprov Riau Buka Acara Tasmik dan Semaan Al Quran 30 Juz

Jumat, 02 April 2021 - 22:05 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Pj Sekdaprov Riau Buka Acara Tasmik dan Semaan Al Quran 30 Juz

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy membuka acara tasmik dan semaan Al Quran 30 juz yang berlangsung di Pondok Quran Al Muslimin Pekanbaru Komplek Perumahan Beringin Indah Arengka Atas, Jumat (02/04/21).

"Semoga Allah memberkahi apa yang kita kerjakan," ucapnya.

Dalam acara tersebut, ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan tahfidz Qur'an yang berlangsung mulai hari Jumat hingga Minggu ke depan. 

"Kami apresiasi acara seperti ini, diharapkan kegiatan seperti ini menjadikan negeri kita negeri yang aman, damai dalam ketaatan kepada Allah," ujarnya. 

Selain mengapresiasi acara ini, pihaknya juga berkomitmen mendukung kegiatan keagamaan dan memuliakan Al Quran. 

Pihaknya berharap melalui program kegiatan keislaman seperti tahfidz quran ini selain mempersiapkan para santriwan dan santriwati menjadi seorang hafiz dan hafizah juga melahirkan ustad dan ustadzah yang mampu menyiarkan agama Islam.

"Insyaallah semoga nanti santri-santri kita, menjadi ustaz-ustazah kalau perlu belajar Islam, belajar agama seperti ke Mekah, Madinah, atau Turki untuk mendapatkan ilmu dan menambah keberkahan Allah," harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan memuliakan Al Quran seperti juga tentunya sangat didukung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Diungkapkannya, bahwa Gubri juga mempunyai kebiasaan memuliakan Al Quran pada setiap malam Jumat di awal bulan untuk mengkhantamkan Al Quran bersama penjabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Jadi masing-masing kami ambil satu juz, satu juz hingga 30 orang, jika lebih maka dilakukan satu putaran lagi," katanya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan Gubernur Syamsuar sejak beliau di awal menjabat sebagai Gubernur Riau. Untuk itu ia berpendapat, kegiatan seperti ini merupakan hal yang positif walaupun sifatnya bukan menghafalkan Al Quran tapi membaca hingga khatam.

"Karena memang Allah akan memuliakan orang-orang yang memuliakan Al Quran, semoga Allah memberkahi apa yang kita kerjakan," tutupnya.(MCR)

Jumat, 07 Mei 2017 - 22:05 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru