Gubri Harap BRGM Atasi Problem Gambut dan Mangrove

Jumat, 23 April 2021 - 19:08 WIB Lingkungan

Berita Terkait

Gubri Harap BRGM Atasi Problem Gambut dan Mangrove Acara Sosialisasi Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Provinsi Riau. Kegiatan di Hotel Premiere yang dihadiri Gubri

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri sekaligus memberikan arahan dan sambutannya pada acara Sosialisasi Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Provinsi Riau. Kegiatan ini  ditaja oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM), bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru, pada Jumat, (23/04/2021).

Hadir pada acara ini yaitu Kepala BRGM Hartono, serta jajaran, Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Siak Alfedri dan para tamu undangan dari LSM  dan komunitas lainnya.

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar mendukung penuh kegiatan sosialisasi restorasi gambut dan mangrove di Provinsi Riau. 

"Kita sore ini dapat bersama mengikuti kegiatan Sosialisasi Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove di Provinsi Riau yang akan disampaikan Bapak Kepala BRGM, dan deputi nantinya," kata Syamsuar, Jumat, (23/04/2021).

Ia menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut untuk memberikan sosialisasi seputar gambut dan mangrove.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, apalagi BRGM ini kelanjutan dari BRG yang lalu. Adanya tambahan tugas dari BRG yaitu termasuk restorasi mangrove yang masih banyak problem dialami di Provinsi Riau," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini semoga dapat mampu menyatukan para pihak-pihak berkepentingan baik dari tingkat pusat sampai tingkat kelompok masyarakat di pedesaan. 

"Diharapkan kegiatan ini juga untuk kerjasama memfasilitasi pembentukan kelompok masyarakat di desa. Memberitahukan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang adanya kegiatan restorasi gambut dan mangrove di daerah masyarakat setempat," tutupnya.(MCR)

Jumat, 19 Februari 2019 - 19:08 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru