Hari Pertama Penyekatan Mudik Lebaran, Kapolda Riau: 54 Pos Sedang Bekerja

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:09 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Hari Pertama Penyekatan Mudik Lebaran, Kapolda Riau: 54 Pos Sedang Bekerja istimewa

KAMPAR - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa pada Kamis (6/5/2021), sebanyak 54 pos penyekatan larangan mudik se-Riau sedang bekerja dan semua Kapolres yang ada di Kabupaten/Kota memimpin operasi tersebut.

"Untuk informasi sementara data pelanggaran di pos penyekatan masih dihimpun dan rekan kita di Kabupaten/Kota juga sedang bekerja untuk menertibkan penyekatan larangan mudik ini," kata Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat peninjauan pos penyekatan mudik di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis (6/5/2021).

Ia mengungkapkan bahwa untuk hari pertama pelaksanaan penyekatan larangan mudik tersebut hampir di semua pos penyekatan ada kegiatan pemutar balikan kendaraan karena sesuai ketentuan yang boleh lewat hanya yang diberi pengecualian.

Seperti mobil Pemadam Kebakaran, Ambulance, angkutan barang-barang yang berkaitan dengan ekonomi, barang-barang pembangunan, makan minum dan mobil petugas yang melaksanakan dinas.

"Tentu di luar ketentuan itu, maka dilakukan pemutarbalikan," jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa ada beberapa titik yang dilakukan penyekatan mudik lebaran seperti di Rokan Hilir (Rohil) yang dari Sumatera Utara, Indragiri Hilir berbatasan dengan Jambi dan di perbatasan Kampar dengan Sumatera Barat yang dilakukan pemutar balikan. 

"Begitu juga di exit jalan tol Pekanbaru-Dumai dilakukan pemutar balikan," ujarnya

Ia menjelaskan bahwa sosialisasi larangan mudik sudah dilakukan dari jauh-jauh hari dan pihaknya sudah memberikan pemberitahuan melalui media baik media cetak online dan sebagainya.

"Kalau kita lihat hari ini masyarakat banyak mematuhi larangan mudik, artinya ini kerjasama kita yang baik dan tentunya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mematuhi aturan pemerintah ini," tutupnya. (MCR)

Kamis, 17 April 2021 - 22:09 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru