KBM Tatap Muka Batal Digelar, Disdik Pekanbaru: Tunggu Zona Kuning atau Hijau

Senin, 24 Mei 2021 - 19:24 WIB Pendidikan

Berita Terkait

KBM Tatap Muka Batal Digelar, Disdik Pekanbaru: Tunggu Zona Kuning atau Hijau Sekretaris Disdik Pekanbaru Drs H Muzailis MM

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka semestinya sudah mulai digelar hari ini. Namun karena kondisi Pekanbaru masih zona merah pandemi Covid-19, KBM di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru kembali digelar secara daring.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disdik Pekanbaru Drs H Muzailis MM saat dikonfirmasi seputar jadwal KBM tatap muka, Senin (24/5/21).

"KBM tatap muka sesudah lebaran memang sudah kita jadwalkan mulai hari ini, Senin 24 Mei 2021. Tetapi karena kondisi Pekanbaru masih zona merah covid-19, maka kita lakukan dengan sistim daring", ujarnya.

Ia mengatakan KBM tatap muka dengan sistim daring ini dilakukan hingga kondisi Pekanbaru membaik. Misalnya zona kuning atau zona hijau.

"Tapi kalau masih zona merah atau orange, kita masih memberlakukan sistim daring", terang Muzailis.

Ia menjelaskan, KBM yang belum dilaksanakan sejauh ini yakni, penilaian akhir tahun kenaikan kelas. Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Juni sampai 19 Juni mendatang.

"Kalau nanti juga kondisi belum membaik tentu akan kita lakukan ujian akhir sekolah dengan sistim daring. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada perobahan zona covid-19 seiring dengan adanya vaksinasi di kota Pekanbaru saat ini", katanya.

Sementara terkait jaringan yang menjadi kendala dalam sistim belajar daring khususnya di wilayah pinggiran kota seperti Okura, Muzailis tidak menampik.

"Kalau masalah jaringan, ini memang kita akui tidak semua daerah yang jaringan seluler ini maksimum untuk dipergunakan", aku Muzailis.

Sebagai solusi sebut Muzailis, kalau nyata-nyata tidak ada jaringan, pihak sekolah akan melakukan pembinaan secara khusus. Misalnya orangtua datang ke sekolah atau guru berkunjung kerumah siswa untuk menyampaikan materi-materi pembelajaran.

Selama belajar sistim daring tegas Muzailis, guru-guru tetap masuk sekolah, tidak ada yang dirumah. (fin)

Senin, 06 April 2021 - 19:24 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru