Ini Jadwal Vaksinasi Massal di Wisata Alam Mayang Pekanbaru

Rabu, 26 Mei 2021 - 20:33 WIB Kesehatan

Berita Terkait

Ini Jadwal Vaksinasi Massal di Wisata Alam Mayang Pekanbaru Bhabinkamtibmas Tangkerang Timur, Aipda Bagus, Lurah Tangkerang Timur, Beni Wahyudy, dan Pemilik Wisata Alam Mayang, Riyono usai memberikan keterangan resmi, Selasa (25/5/2021).

PEKANBARU - Dalam waktu dekat ini, masyarakat di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, yang ingin mendapatkan vaksinasi, bisa mengikuti vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru.

Lurah Tangkerang Timur, Beni Wahyudy mengatakan untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi massal tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Rejosari, Pengelola Alam Mayang, dan Bhabinkamtibmas.

"Kami tahu tingkat kesadaran masyarakat terhadap vaksin ini cukup rendah, mudah-mudahan dengan adanya rencana vaksinasi massal ini, kami bisa membangkitkan masyarakat untuk vaksin. Vaksin ini sehat dan aman untuk mencegah penularan COVID-19," kata Beni di Alam Mayang, Selasa (25/5/2021).

Diakui Beni, untuk kegiatan vaksinasi ini, pihaknya baru bisa mengakomodir vaksinasi bagi masyarakat yang berusia 18 tahun hingga 50 tahun saja.

"Ini akan menjadi kegiatan vaksinasi pertama dan kami baru bisa vaksin untuk masyarakat berusia 18-50 tahun. Kalau yang lansia, kami belum. Kalau kuotanya berapa, mungkin sekitar 500 orang. Namun kami juga masih menunggu kepastian dari Puskesmas Rejosari," jelasnya.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Tangkerang Timur, Aipda Bagus mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan program 3T, yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

"Apa lagi di Tangkerang Timur ini zona merah. Tentu kita mendukung upaya-upaya pencegahan COVID-19, salah satunya dengan vaksinasi ini. Dalam kegiatan ini nanti, kami lebih ke penjagaan, tentunya agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib protokol kesehatan," jelas Aipda Bagus.

Sementara itu, Pemilik Wisata Alam Mayang, Riyono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan persiapan, mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi bertempat di Taman Rekreasi Alam Mayang ini berjalan dengan baik dan fasilitas yang kita berikan itu bisa bermanfaat," kata Riyono.

Saat ini, kata Riyono, pihaknya tinggal menunggu kepastian pihak Puskesmas Rejosari, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dan Diskes Riau untuk kepastian tanggal kapan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan.

"Rencana awalnya akan dilaksanakan vaksinasi di tanggal 30 Mei 2021, kalau tidak jadi pada tanggal itu, akan diundur tanggal 5 Juni 2021," jelasnya.(MCR)

Rabu, 27 Juni 2021 - 20:33 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru