Jadi Pembicara Dalam Sumatera Travel Destination Summit, Gubri Syamsuar Promosikan Pulau Rupat

Rabu, 02 Juni 2021 - 21:05 WIB Wisata

Berita Terkait

Jadi Pembicara Dalam Sumatera Travel Destination Summit, Gubri Syamsuar Promosikan Pulau Rupat Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat menjadi pembicara dalam webinar nasional dengan tema Sumatera Travel Destination Summit, Rabu (2/6/2022).

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat ikut menjadi pembicara dalam webinar nasional dengan tema Sumatera Travel Destination Summit, Rabu (2/6/2021).

Selain Gubri Syamsuar, webinar ini juga dihadiri oleh sejumlah Gubernur se Pulau Sumatera. Webinar ini juga menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai Keynote speaker.  

Dalam pemaparanya, Gubri Syamsuar berharap dengan potensi pariwisata yang dimiliki Riau, pemerintah pusat bisa memberikan bantuan terhadap pengembangan pariwisata di Riau. Sehingga dengan berkembangnya pariwisata di Riau juga akan dapat meningkatkan usaha kecil dan ekonomi kreatif.

"Semua kita lakukan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, dan perekonomian nasional serta menyejahterakan masyarakat Riau," ujarnya.

Salah satu destinasi wisata di Riau yang masih butuh perhatian pemerintah adalah Pulau Rupat yang berada di Kabupaten Bengkalis. 

Pulau Rupat disiapkan menjadi tempat wisata andalah di Riau. Pemandangan alam yang sejuk dengan hamparan pantai pasir putih sepanjang 24 kilo meter menjadi salah satu daya tarik pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini.

"Harapan kami Pak menteri pariwisata bisa mensuport kami untuk pengembangan daerah pariwisata, di Riau ada banyak daerah yang punya potensi untuk dikembangkan sebagai daerah pariwisata. Kami butuh dukungan dari pemerintah pusat untuk pengembangan daerah tersebut," katanya. (MCR)

Rabu, 06 April 2017 - 21:05 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru