Dongkrak Ekonomi Masyarakat Melalui UMKM, Baznas Siak Gandeng Pemkab

Senin, 07 Juni 2021 - 17:06 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Dongkrak Ekonomi Masyarakat Melalui UMKM, Baznas Siak Gandeng Pemkab Foto: Baznas Kabupaten Siak

SIAK, kabarmelayu.com - Dalam Rangka untuk mendongkrak ekonomi masyarakat di kabupaten Siak, terutama dimasa pandemi Covid-19, Baznas kabupaten Siak akan menggandeng pemkab Siak untuk pemenuhan pola usaha produktif khususnya UMKM yang ada di kabupaten Siak.

Baznas Siak menlalui Siak Sejahtera akan menggandeng pemkab Siak. Untuk hal tersebut tahun ini Baznas kabupaten Siak telah mengalokasikan dana senilai Rp1 Milyar yang akan diperuntukkan bagi UMKM di beberapa kampung. Demikian hal ini disampaikan Ketua Baznas Siak H. Abdul Rasyid Suharto melalui Wakil ketua Bid Pendistrbusian Baznas H. Samparis bin Tatan S.pdi kepada media ini, Senin (07/06/2021).

Sementara itu, Bupati Siak H. Alfedri M.Si menyampaikan di saat melakukan panen raya Semangka di kampung Merempan Hilir, Siak, Minggu (6/06/2021) menyebutkan, "Tahun ini melalui program Siak Sejahtera, BAZnas Siak menyiapkan dana 1 Milyar diperuntukan bagi usaha UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) untuk 2 kampung satu kecamatan se kabupaten Siak, jadi ada 28 kampung yang akan menerima manfaat usaha produktif dari Baznas," terangnya.

Maka dari itu ia mengharapkan di tengah kondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap sektor ekonomi, sehingga masyarakat dituntut lebih produktif dalam mencari peluang baru yang dapat menopang ekonomi keluarga.

"Kita mendorong bagi warga masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini, harus produktif terutama budidaya tanaman holtikultura dan palawija, agar ini tersedia di daerah, sehingga kita tidak mendatangkannya dari daerah luar Siak," tutupnya.(man)

Senin, 31 Agustus 2021 - 17:06 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru