Khalid Ardi Nahkodai Angkatan Muda Ikasmansa Pekanbaru

Minggu, 20 Juni 2021 - 17:07 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Khalid Ardi Nahkodai Angkatan Muda Ikasmansa Pekanbaru istimewa

PEKANBARU - M Khalid Ardi terpilih sebagai ketua secara aklamasi pada Kongres ke II Angkatan Muda Ikasmansa Pekanbaru (AMIP) yang digelar di Hotel Grand Central Sabtu (19/6/21) kemarin. 

Dalam proses pemilihan, Khalid mendapatkan 7 dari 10 suara yang diperebutkan, berasal dari masing-masing angkatan. Yakni angkatan 2012-2021 yang digolongkan dalam angkatan muda. 

Sesuai ketentuan, jika dalam proses pemilihan salah satu kandidat mendapatkan suara 50 persen plus satu, maka sudah dianggap menang aklamasi. 

"Dengan terpilihnya saya harapan tentu bisa mampu menyatukan kawan-kawan, dan menjadi angin segar bagi kawan-kawan semua. Tentunya, AMIP bagaimana bisa lebih baik dan lebih aktif lagi," kata Khalid, Ahad (20/6/21). 

Dia berharap, bisa memanfaatkan AMIP sebagai wadah berorganiasi. Dari AMIP,  bersama-sama belajar. Dari AMIP ini pula, bagaimana bisa mengembangkan bakat. 

"Kita AMIP ini adalah organiasi sayap. Dari Ikasmansa kita bisa menularkan bakat, dan memnfaatjan jaringan. Banyak orang hebat berasal dari SMAN 1 Pekanbaru," ujar Khalid lagi.

Sebagai informasi tambahan, AMIP merupakan organisasi sayap. Induk organisasinya adalah Ikatan Alumni Sekolah Menengah Satu (Ikasmansa) Pekanbaru. ikasmansa Pekanbaru dilimpin Arsdadianto Rahman dan Sekjen Herman Gazali. 

Selain AMIP, Ikasmansa juga banyak memiliki organiasi sayap lainnya. seperti Ikasmansa Automotif Club (IAC). Kemudian, Ikasmansa Pekanbaru Golp Club (IPGC), Ada juga Advokasi Bantuan Hukum Ikasmansa (ABHI), Ikasmansa Pekanbaru Paduan Suara (IPPS).

Ikasmansa juga memiliki pengurus angkatan mulai terhitung angkatan 58 hingga 2021. Ada juga pengurus Ikasmansa wilayah berdasarkan sebaran dimana alumni berdomisili.

Yakni tersebar dari Sumatera hingga Jawa. Ikasmansa juga memiliki pengurus wilayah di Australia. Di Amerika Serikat, ada juga pengurus Ikasmansa wilayah, namun belum dikukuhkan. Untuk membentuk pengurus wilayah, minimal, ada 19 alumni tercatat tinggal di daerah tersebut.(MCR)

Minggu, 30 Mei 2021 - 17:07 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru