Dorong Realisasi APBD Riau, 154 Paket Kegiatan Fisik Selesai Lelang

Minggu, 20 Juni 2021 - 17:10 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Dorong Realisasi APBD Riau, 154 Paket Kegiatan Fisik Selesai Lelang Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Riau, Agusalim

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menuntaskan lelang 154 paket kegiatan fisik di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). 

Dari 154 paket yang telah lelang itu diharapkan dapat meningkatkan realiasasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2021. 

"Saat ini ada 154 paket kegiatan fisik yang sudah selesai lelang. 154 paket fisik itu merupakan kegiatan di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Disdik dan PUPR Riau," kata Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Riau, Agusalim, (20/6/2021). 

Agusalim menjelaskan, daru 154 paket itu 111 paket berada di Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, dan sisanya 34 paket kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau. 

"Kegiatan fisik di Disdik Riau itu bentuknya ada bangunan sekolah baru, ruang kelas baru, laboratorium dan lainnya. Sedangkan di PUPR ada gedung, jalan, jembatan dan lainnya," terangnya.

Karena itu, dengan 154 paket kegiatan fisik sudah lelang diharapkan dapat meningkatkan realisasi APBD Riau 2021. 

"Makanya kita minta penyedia barang dan jasa pada 154 kegiatan itu dapat  mengambil uang muka kegiatan. Kalau uang muka kegiatan diambil ini dapat mendongkrak realisasi anggaran kita," tutupnya. 

Untuk diketahui, penyedia barang dan jasa (rekanan) dapat diberikan uang muka kegiatan sebesar 30 persen nilai kontrak untuk kegiatan kecil, dan 20 persen untuk kegiatan besar dari nilai kontrak. (MCR)

Minggu, 11 Juli 2021 - 17:10 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru