Dibantu IT PCR dan Unilak, Senin Pekan Depan PPDB SMA/SMK Sederajat Segera Dibuka

Senin, 21 Juni 2021 - 13:36 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Dibantu IT PCR dan Unilak, Senin Pekan Depan PPDB SMA/SMK Sederajat Segera Dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Zul Ikram

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, akhirnya mendapatkan solusi untuk melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK sederajat, setelah tertunda karena kendala anggaran dana BOS yang tidak bisa digunakan. Disdik Riau, mendapatkan bantuan pelaksanaan PPDB dari tim IT Politeknik Caltex Rumbai (PCR) dan tim IT Universitas Lancang Kuning (Unilak), secara online. 

"Semua sistem mereka [Tim IT PCR dan Unilak] yang akan menjalankan, dan rencananya paling lambat Senin minggu depan PPDB sudah dibuka. Untuk antisipasi gangguan jaringannya kita percayakan kepada mereka baik dari tim PCR nya maupun Unilak,” kata, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Zul Ikram, Senin (21/6/2021). 

Zul Ikram, merasa lega telah mendapat bantuan pelaksanaan PPDB dengan menggunakan jaringan aplikasi google form kerjasama yang disiapkan oleh tim IT Politeknik Caltex Rumbai dan tim IT Universitas Lancang Kuning, dan dijadwalkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan ujicoba. 

“Ya Insya Allah kita menggunakan bantuan dari Politeknik Caltex Rumbai dan Universitas Lancang Kuning. Dalam minggu ini akan disiapkan aplikasinya bersama dua Universitas ini. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” jelas Zul Ikram, Senin (21/6).

Dijelaskan Zul Ikram, semua sistem pelaksanaan akan dijalankan oleh kedua universitas ini, baik jaringan internetnya sampai pelaksanaan pendaftaran sesuai dengan petunjuk teknis pendaftaran. Termasuk antisipasi jika terjadi gangguan saat pelaksanaan.

“Semua sistem mereka yang akan menjalankan, dan rencananya paling lambat Senin minggu depan PPDB sudah dibuka. Untuk antisipasi gangguan jaringannya kita percayakan kepada mereka baik dari tim PCR nya maupun Unilak,” kata Zul Ikram. (MCR)

Senin, 23 Juni 2021 - 13:36 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru